Kemeriahan Acara Sapeuting Jeput UIN SGD

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Sejak Sabtu sore (28/5) suasana di depan Kampus UIN Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung lebih ramai dari biasanya, dipenuhi para mahasiswa yang ikut berpartipisasi dalam rangkaian kegiatan yang diberi nama Sapeuting Jeput.

“Acara ini awalnya digelar atas kerjasama beberapa pihak dengan murni bersifat hiburan semata walau pada akhirnya kami beri tema Mendidik Masyarakat dengan Kreativitas, Mengingatkan Penguasa dengan Senyuman” tutur Fauzan selaku panitia acara tersebut.

Kegiatan tersebut digelar berkat kerjasama antara Senat Dakwah dan Komunikasi, Senat Syari’ah dan Hukum, Senat Ushuluddin, HMJ Bahasa dan Sastra Inggris, Dewan Mahasiswa, Viking UIN SGD dan LPM Suaka.

Rangkaian kegiatan Sapeuting Jeput dimulai dengan acara Kongkow Sastra Jilid III yang selanjutnya diisi oleh penampilan dari beberapa band terlebih dahulu seperti The One, Again of Revenge, Lethal Kid, dan Cipta Karya Kusuma Bangsa.

Setelah Magrib acara kembali dimeriahkan dengan nonton bareng Persib vs Persiba di layar besar yang telah disediakan panitia. Hasil pertandingan antara Persib vs Persiba pun mengundang kekecewaan dari hampir semua mahasiswa terutama para anggota  Viking UIN dengan kalahnya persib atas persiba 2-0.

Walaupun ada kekecewaan tapi tak menjadikan rangkaian kegiatan tersebut terhambat, setelah nonton bareng Persib-Persiba acara dilanjut dengan kreasi seni dari Sada Rampak, Barbara, El-Tinta, Cellena, Paddle Pop, My Lady Jane, dan Under The Big Bright Yellow Sun. Pada kesempatan itu, Sada Rampak didaulat untuk membuka acara dengan penampilan kabisa-nya dilanjut penampilan dari Barbara (Barudak Baraya Teater Awal).

Berdasar pengamatan di lokasi, mereka (Barbara) membuat komposisi musik yang menarik dengan explorasi dari alat-alat musik tradisional seperti Kendang, Saron, Jimbe, dll. Setelah penampilan Barbara yang sangat menghibur penonton itu giliran band Cellena sebagai band perwakilan dari Senat Dakwah dan Komunikasi tampil kedepan dengan membawakan beberapa lagu diantaranya “Just the way you are” dari Bruno Mars dan “American Idiot” dari Greenday.

Band perwakilan dari Senat Mahasiswa Syari’ah dan Hukum dengan nama El-Tinta pun tak ketinggalan berunjuk gigi. Malam semakin larut dan My Lady Jane membuat malam menjadi sedikit mencekam dengan lagu-lagu rock gothic khas mereka. Masih ada satu band perwakilan dari Senat Mahasiswa Ushuluddin yaitu Paddle Pop. Penampilan selanjutnya dari band post rock kenamaan Under The Big Bright Yellow Sun (UTBBYS) dan For The Weekend yang menjadi band penutup di malam kreasi seni.

Setelah malam kreasi seni tergelar, puncak kegiatan Sapeuting Jeput yaitu nonton bareng final Liga Champion pun segera dimulai, para penonton pun langsung terfokus ke layar lebar di depan gedung perwakiIan IDB (Islamic Development Bank). Dinginnnya malam tergantikan oleh kemeriahan yang dihadirkan oleh para penonton yang siap mendukung klub favoritnya masing-masing.

Hasil final Liga Champion yang diakhiri dengan menangnya Barcelona atas MU 3-1 pun ikut mengakhiri rangkaian kegiatan Sapeuting jeput yang telah sukses terlaksanakan. (bila)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan