Ketua dan Pengurus Gibas Resort Kota Bandung Resmi Dilantik Roni Romdhoni, SH

  • Bagikan
Proses pelantikan Ketua dan pengurus Resort Gibas Kota Bandung periode 2021-2026

BANDUNG, LJ – Ketua Umum DPP Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Roni Romdhoni, SH melantik Ketua dan pengurus Resort Gibas Kota Bandung periode 2021-2026 di Newton Hotel Jalan LLRE Martadinata No 223 Bandung, Rabu 1 Desember 2021.

Pelantikan dihadiri Kepala Bakesbangpol Kota Bandung Bambang Sukardi, unsur Forkopimda kota Bandung, perwakilan ormas dan OKP se-kota Bandung, para sesepuh, penasehat serta ratusan anggota Gibas Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Roni berharap, kepengurusan yang baru saja dilantik dapat membawa kemajuan bagi organisasi Gibas kedepan.

“Saya berharap pengurus yang baru ini dapat membuat perubahan serta kemajuan untuk organisasi serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi anggota,” kata Roni.

Ditambahkan Roni, Gibas harus memberi warna terhadap proses perubahan dan dinamika yang berkembang saat ini.

“Gibas harus mampu mengambil peran dalam setiap arus perubahan dan dinamika zaman. Sehingga kehadiran Gibas di tengah-tengah masyarakat dapat membawa manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat,” ucapnya.

Senada dengan itu, ketua Resort Gibas Kota Bandung, Fredy B Sirait menambahkan, di tengah situasi pandemi seperti saat ini, anggota Gibas harus mampu mandiri serta memberi manfaat untuk masyarakat.

Fredy mengatakan, kehadiran Gibas di kota Bandung sedikit banyaknya telah memberi sungbangsih terhadap kondusfitas dan kamtibmas di kota Bandung. Selain itu, Gibas juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Ormas Gibas sedikit banyaknya telah memberikan kontribusi yang tidak sedikit terhadap keamanan, kenyamanan dan ketentraman masyarakat. Di sisi lain, dalam hal sosial kemasyarakatan, Gibas selalu aktif membantu warga yang membutuhkan uluran tangan,” kata Freddy.

Demikian pula, kata Freddy, dalam sinergi dan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung, ormas gibas selalu aktif di masyarakat dalam membangun wilayahnya masing-masing, baik itu melalui sumbangsih pikiran, waktu dan tenaga.

“Yang tak kalah pentingnya GIBAS juga tutur menjaga dan melestarikan seni budaya yang ada di Jawa Barat melalui berbagai kegiatan yang digelar sepanjang 20 tahun kiprahnya di masyarakat, termasuk merangkul masyarakat dalam kegiatan yang positif,” ujarnya.

Musyawarah Resort ke-III

Ditempat yang sama, ketua panitia Musres ke-III Gubas Kota Bandung Ahmad Syukri menambahkan, kegiatan pelantikan itu merupakan rangkaian dari kegiatan Musres yang dilakukan sebelumnya.

Ia menjelaskan, kegiatan Musres berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 30 Nopember dan tanggal 1 Dsember 2021.

“Tanggal 30 Nopember pembukaan dan dilanjut dengan pelantikan tanggal 1 Desember 2021,” kata Ahmad.

Foto bersama usai pelantikan

Sedangkan pelaksanan Musres yang digabung dengan pelantikan itu, kata dia, dikarenakan sejak awal panitia hanya menerima satu berkas bakal calon yang mendaftar, yakni atas nama Freddy B Sirait Sh, MH.

“Sehingga dalam mmsures dipastikan akan aklamasi. Makanya panitia langsung membuat permohonan untuk pelantikan kepada ketua umum. Alhamdulillah pelantikan bisa dipercepat. Sehingga tidak dapat menghemat biaya dan waktu,” tutupnya. ***

  • Bagikan