Ketua DPRD Jabar Berharap Balai PSDA Wil Sungai Citarum Tingkatkan Kinerja

BANDUNG, LJ – Balai PSDA Wilayah Sungai Citarum diharapkan mampu meningkatkan kinerjanya setelah menempati gedung yang baru selesai dibangun. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari saat mengunjungi balai PSDA bersama Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, (8/11).

“Saya berharap dengan adanya gedung yang baru, meskipun baru dua minggu dan masih dalam proses melengkapi sarana dan prasarana mudah-mudahan balai PSDA Wilayah Sungai Citarum ini bisa meningkatkan kinerjanya, dan ini diikuti oleh balai-balai yang lainnya,” ujarnya.

Dirinya menilai, bagaimanapun PSDA mempunyai capaian yang cukup tinggi untuk memperbaiki jaringan-jaringan irigasi di Jawa Barat.

Sementara itu menurut Kepala Balai PSDA Wil. Sungai Citarum Apit Bachrul, ST, M.Si ada beberapa kendala yang dihadapi balai yang dipimpinannya yaitu terkait kendala anggaran yang kurang memadai untuk menjalankan kegiatan dan program kerja yang sudah dijadwalkan.

“Walaupun dari sisi jaringan irigasi untuk mengairi sawah sudah berjalan cukup lancar, namun dari segi anggaran perlu ditingkatkan. Mudah-mudahan apa yang kita usulkan bisa terealisasi dengan dukungan anggaran yang lebih baik sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkatkan,” terang Apit.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi IV, Daddy Rohanadi menyoroti standar gedung dinas ataupun balai yang berada di lingkungan Pemprov Jawa Barat kurang representatif, karena itu bukan hanya gedung namun juga sarana dan prasarana serta SDM perlu ditingkatkan lebih baik lagi untuk melayani masyarakat lebih baik lagi. (Ydi)

Tinggalkan Balasan