Ketua DPRD Jabar Dorong Pemerintah Sediakan Rumah Bagi Buruh

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Masalah rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa ditinggalkan  bagi setiap keluarga  demikian juga bagi kaum buruh.

Untuk memenuhi hal tersebut ketua DPRD jabar Ineu Purwadewi Sundari mendorong pemerintah untuk mewujudkan keinginan kaum pekerja di Jabar untuk memiliki rumah.

“Para pekerja memang menjadi wajib terhadap sandang, pangan dan papan,” kata Ineu kepada Renas di DPRD Jabar Jalan Diponegoro no 227 Kota Bandung, Juma,at( 5/12).

Untuk hal tersebut Pemerintah Provinsi Jabar sudah melakukan upaya mengajukan kepada Kementerian Perumahan Rakyat terkait keinginan kaum buruh di Jabar memiliki rumah.

Bahkan, lanjut dia, kaum buruh di Jabar sudah mengusulkan telah memiliki lahan yang siap dibangun rumah. “Pemerintah provinsi mensupport kesana, adanya keinginan para pekerja memiliki rumah karena mereka sudah punya lahan,” kata Ineu.

Ia berharap, adanya program pemerintah pusat yang mendukung keinginan kaum pekerja di Jabar untuk memiliki rumah. “Artinya kedepan kalau ada program pusat bagi para pekerja, saya harapkan di Jawa Barat ada pembangunan rumah untuk pekerja,” katanya. (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan