Ketua DPRD Jabar: Lebih Baik Kalau Ada Lembaga Khusus Tangani Monitoring dan Evaluasi Regulasi

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pemerintah dinilai perlu membentuk badan tersendiri untuk pengawasan dan evaluasi regulasi yang ada. Sehingga regulasi tersebut bisa sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Pemerintah memang harus mengawasi dan mengevaluasi setiap regulasi yang ada, tetapi alangkah lebih baik kalau ada lembaga khusus yang menangani monitoring dan evaluasi (monev) regulasi, sehingga regulasi yang diterapkan bisa lebih terarah dalam pembangunan,” jelas Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, Kamis (13/10).

Ineu menyatakan hal itu saat diwawancara wartawan usai acara Semiloka strategi nasional reformasi regulasi, sinergitas kebijakan dan regulasi dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) di executive Lounge Universitas Padjajaran Bandung.

Menurutnya kehadiran lembaga khusus tersebut dirasakan sangat penting. Sehingga penerapan regulasi pun bisa lebih terarah. “Perlu badan tersendiri yang melakukan monev supaya kelihatan perkembangannya, apa ini masih perlu dituntaskan, dievaluasi atau di stop,” katanya. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan