Ketua DPRD Jabar: Optimalkan Potensi Wisata Pangandaran

BANDUNG LJ – DPRD Jawa Barat berharap jalannya pemerintahan di Kabupaten Pangandaran bisa lebih baik lagi. Meski tergolong baru, otonomi di daerah tersebut sudah memasuki tahun ke-tiga sehingga persiapannya sudah semakin baik.

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, pemerintahan di daerah selatan Jabar ini sudah berjalan baik. Hal ini terlihat dari tata kelola dan struktural pemerintahannya.

“Pangandaran sudah baik,” kata Ineu usai menghadiri pelantikan penjabat Bupati Pangandaran, Rabu (24/4), di Gedung Sate, Bandung. Kendati begitu, Ineu meminta penjabat bupati yang baru bisa lebih meningkatkan koordinasi dengan Ciamis yang merupakan kabupaten induk.

Terlebih, dalam waktu dekat ini Pangandaran akan menghadapi pilkada serentak bersama tujuh kabupaten/kota lainnya di Jabar. “Harus ditingkatkan koordinasi, kerjasama dengan (daerah) induk,” katanya.

Lebih lanjut Ineu meminta penjabat yang baru bisa mengeluarkan terobosan baru untuk mengoptimalkan potensi wisata Pangandaran. Sebagai daerah wisata favorit di Jabar, kata Ineu, Pangandaran memiliki potensi wisata yang baik sehingga pengelolaannya pun harus baik juga. ditambahkannya, Obyek wisata di lingkungan Pangandaran bisa dioptimalkan.

Dengan adanya rencana revitalisasi Bandara Nusawiru pun diyakini Ineu mampu mengakselerasi perkembangan wisata di daerah tersebut. (San)

Tinggalkan Balasan