Ketua DPRD Jabar: Pembangunan Pendidikan Harus Jadi Komitmen Bersama

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menilai pembangunan di bidang pendidikan harus jadi komitmen semua pihak. Berbagai persoalan yang ada saat ini harus menjadi tanggung jawab bersama.”Jangan hanya slogan, tapi harus jadi komitmen bersama-sama. Kami tidak ingin lagi pendidikan ini menjadi masalah besar,” kata Ineu saat menghadiri peringatan Hari Pendidikan Nasional, di Gedung Sate, Bandung, Senin (2/5).

Terkait alih kelola SMA/SMK, Ineu meminta pemerintah kabupaten/kota lebih berperan. “Soal aset, guru, yang semuanya kami rasa tidak mungkin kalau hanya dilakukan pemprov. Tapi harus bersama-sama,” katanya.

Ineu pun meminta semua pihak terkait menuntaskan persoalan administrasi dengan baik terutama menyangkut 27 ribu guru yang kini menjadi kewenangan pemprov. Hal ini penting agar tidak ada sedikit pun hak guru yang tidak terpenuhi.

“Bagaimana gaji, TPP, ini perlu penanganan serius,” katanya.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah menuntaskan proses administrasi terkait alih kelola SMA/SMK dari pemerintah kabupaten/kota ke pemerintah provinsi sesuai Undand-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Pemrosesan administrasi ini ditargetkan tuntas pada akhir bulan Mei ini. Kendala administrasi itu di antaranya menyangkut data kepegawaian dan lahan sekolah. (Zaen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan