Ketua Fraksi PD, Awing : Hasil Reses Harus Jadi Bahan Pedoman Pembangunan

  • Bagikan

BANDUNG, (LJ) –  Anggota DPRD Jabar yang baru saja menyelesaikan kewajiban mereka melaksanakan kegiatan reses ke daerah pemilihannya masing-masing diharapkan, mampu menyerap aspirasi rakyat atau aspirasi konstituensnya untuk selanjutnya menjadi bahan pedoman bagi pemerintah daerah.

“Apa yang mereka peroleh dari hasil reses, aspirasi bawah, dapat menjadi bahan pedoman bagi pemerintah daerah untuk melaksanakan kegiatan pembangunan,” terang Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jawa Barat. H. Awing Asmawi, SE  saat ditemui di ruang kerjanya Jl. Diponegoro 27. Bandung Selasa (18/2)

“Kita berharap rencana pemerintah provinsi Jawa Barat dalam melaksanakan kegiatan pembangunan lebih kepada hasil serapan dari reses kita di lapangan,” ungkapnya.

Hal ini terkait dengan permasalahan-permasalahan yang didapatkan anggota DPRD Jabar pada saat melaksanakan kegiatan resesnya di daerah pemilihannya masing-masing.

Awing pun menyampaikan saat dirinya melakukan reses belum lama ini di daerah Bekasi. Dikatakannya, salah satu yang menjadi serapan atas aspirasi masyarakat yang disampaikannya pada saat reses yang baru berlalu, Masyarakat Kabupaten Bekasi  meminta adanya Rumah sakit yang dapat dengan segera  dijangkau oleh mereka pada saat membutuhkan.

“Selama ini telah banyak kejadian karena sulitnya untuk memperoleh akses layanan rumah sakit, maka tak jarang mereka yang sakit meninggal di perjalanan pada saat berusaha  untuk meraih layanan kesehatan yang sangat jauh untuk  mereka capai,” lirihnya.

Bukan hanya itu, dirinya juga menyerap aspirasi terkait penanganan banjir yang telah terjadi di wilayahnya. Untuk itu, dirinya mengingatkan pemerintah provinsi  untuk melakukan menagemen pengelolaan air  yang lebih baik. (san)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan