Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jabar Kunjungi DPRD Jabar

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari  menerima  kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Jawa Barat Zainuddin Fazari, Selasa (27/1) di ruang kerjanya.

Menurut Zainuddin, kunjungan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja dan koordinasi di lingkungan lembaga pemerintahan, dan  menurutnya Pengadilan Tinggi Agama (PA) Provinsi Jabar perlu berkoordinasi dengan DPRD Jabar terkait peningkatan pelayanan di PA Jabar.

Sementara itu menurut Ketua DPRD, Ineu, pihaknya berharap agar koordinasi dengan PA Jabar dapat di tingkatkan, terlebih dalam menghadapi persoalan yang dialami masyarakat Jabar dalam hal pernikahan khususnya.  Dengan begitu, peran serta DPRD tidak hanya menerima aspirasi dari masyarakat berkaitan dengan hal tersebut. Tetapi juga dapat mengonsultasikannya dengan PA agar segala permasalahannya dapat diselesaikan dengan baik.

“Sejauh ini kerjasama dengan PA sudah baik, namun juga harus kita tingkatkan. Apalagi persoalan yang dihadapi bukan saja masalah perceraian maupun perkawinan, tetapi juga masalah ekonomi syariah. Kami berharap adanya koordinasi yang pembicaraan penugasan PA di Jabar,” ungkap Ineu.

Lebih lanjut Ketua  PA Jabar, Zainuddin Fajari mengatakan, silaturahmi dengan DPRD Jabar diharapkan dapat memantapkan koordinasi antarlembaga ke depan. Pasalnya, lembaga yang baru dipimpinnya dalam dua minggu ini, memerlukan konsolidasi dengan lembaga pemerintahan lainnya untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Berkoordinasi dengan pemerintah setempat merupakan salah satu upaya peningkatan kinerja. Mensosialisasikan program harus diketahui pejabat setempat termasuk DPRD Jabar,”  ujar Zainuddin.

Selain itu, kata dia, tingginya angka perceraian di Jabar pada 2014 lalu yang mencapai angka  60 ribu kasus dan semakin meningkatnya populasi penduduk di Jabar serta permasalahan rumah tangga yang semakin komplek membuat pihaknya perlu untuk berkoordinasi secara merata ke tiap-tiap lembaga di Pemprov Jabar, termasuk  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Kementerian Agama (Kemenag). (Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan