Ketua Wandik Provinsi, Wisnu Cahyadi Terima Kunjungan Wandik Kabupaten/Kota Cirebon

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Dewan Pendidikan (Wandik) Kabupaten Kota/Kabupaten Cirebon didampingi Dinas Pendidikan Kab/kota Cirebon berkunjung serta bersilaturahmi ke Dewan Pendidikan (Wandik) Jawa Barat serta menyampaikan berbagai aspirasi dan berharap adanya sinergitas program antar Wandik Jabar dengan Wandik Kab/kota se Jabar.

Menanggapi kunjungan tersebut, Ketua Dewan Pendidikan Jabar, Prof. Dr. Ir. Wisnu Cahyadi, M.Si, memaparkan ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh Dewan Pendidikan Kabupaten/Kota Cirebon, diantaranya, mengharapkan ada sinergitas program kerja Wandik Jabar dengan Wandik Kab/kota se Jabar.

“Selain dari pada mengharap adanya sinergitas, mereka juga menyampaikan persaiapan soal PPDB 2018 dan berharap agar pada saat pelaksanaan PPDB 2018 mendatang dapat berjalan sesuai dengan Peraturan Gubernur. Disamping itu, mereka juga mengharapkan semua persoalan yang terjadi pada PPDB tahun 2016 dan 2017 lalu tidak terulang kembali di tahun 2018 ini,” ujar Wisnu di ruang rapat Dewan Pendidikan Jabar, Jalan Radjiman no 6 Bandung, Rabu (21/3/2018).

Ditambahkan Wisnu, secara hirarki antara Wandik Provinsi dengan Wandik Kab/kota itu tidak ada. Tapi, pihaknya sangat setuju dengan adanya sinergitas program yang berharap berjalan sejalan anatara Wandik Jabar dengan Kab/kota.

Adapun terkait penerimaan PPDB tahun 2018, sambungnya, khususnya penerimaan calon siswa SMA, SMK dan MAN, sudah seharusnya mengikuti regulasi yang telah ditetapkan oleh Provinsi. Hal ini karena sejak 2017 lalu, SMA dan SMK sudah alih kelola ke Provinsi.

“Memang setiap penerimaan siswa baru, bagi Kepsek dan para guru selalu menjadi bumerang. Karena masih adanya calon siswa “titipan” dari berbagai elemen masyarakat. Selain itu, mereka juga khawatir permasalahan penerapan Zonase dan pendaftaran secara online, akan terulang kembali. Namun setelah ditegaskan bahwa Wandik Jabar pun akan ikut serta mengawal dan memantau secara langsung, mulai dari persiapan, pelaksanaan sampai pasca penerimaan PPDB,” terangnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan