Komisi C DPRD Jabar Laksanakan Rapat Dengan Mitra Kerja Membahas RAPBD 2011

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat telah melakukan Rapat Kerja dengan mitra kerja bertempat di Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Bandung, Selasa, (26/10). Mitra kerja Komisi C yang mengikuti Rapat kerja antara lain, Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, Biro Administrasi Perekonomian Setda Provinsi Jawa Barat, Biro Keuangan Setda Provinsi Jawa Barat, Biro Otonomi Daerah Setda Provinsi Jawa Barat.

Rapat Kerja dalam rangka pembahasan RAPBD Provinsi Jawa Barat TA 2011 tersebut dipimpin langsung oleh  Ketua  Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat. H. Robby Suganda. S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat. H. Robby Suganda S.Sos, mengatakan harus berdasar pada lima acuan dalam pengajuan program Rencana Anggaran Belanja Daerah (RAPBD) 2011.

Dikatakannya pointer pertama hendaknya berdasarkan kepada  sekala prioritas, Kedua, juga didalam penganggaran harus terencana dengan matang dan visiblle.

Selain itu yang Ketiga, lanjutnya, jangan sampai terjadi keduakalinya seperti pada APBD tahun yang lalu, pada Dinas Pendapatan Daerah sampai terjadi kesalahan penempatan nomenklatur sebesar 8 (delapan) milyar. “padahal alokasi tersebut sudah disahkan Kementrian Dalam Negri,” tuturnya Robby.

Ditambahkan Robby, pointer Keempat, juga harus betul-betul dapat mengimplementasikan Program RAPBD dengan cermat dan terukur, sehingga tidak lagi terjadi silfa. Kelima, dalam pengajuan RAPBD 2011, sebaiknya tertulis.

”Dan keenam, selaku mitra kerja hendaknya dapat meningkatkan koordinasi yang harmonis dan sinergi dengan Komisi C, agar dikemudian hari tidak terjadi mis komunikasi ataupun mis management”, terang Robby. (Zaen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan