Komisi II Minta Disparbud Fokus Pada Implementasi Anggaran

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Anggaran  yang diusulkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat untuk tahun anggaran 2016 sebesar 14 M,  menurun sekitar 5% dari dana tahun lalu. Ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Nunung Sobari pada Rapat Kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat bersama mitra kerja dalam rangka pembahasan RKU PPAS Tahun Anggaran APBD 2016 (7/10).

dewan jabarTerkait dengan hal tersebut, Komisi II  sebagaimana dikemukakan Anggota Komisi, Yunandar Eka Prawira mengharapkan agar Disbudpar bisa fokus dalam implementasinya.

“Dengan dana yang telah diusulkan tersebut, seharusnya kita harus bisa lebih fokus untuk mengimplementasikannya.” Ujarnya.

Selain itu, Yunandar berharap Dinas pariwisata dan kebudayaan mampu membuat suatu acara besar yang mencakup seluruh masyarakat Jawa Barat dan tentunya dapat mencirikan Provinsi Jawa Barat. Agar nantinya Jawa Barat ini menjadi salah satu destinasi favorit  bagi wisatawan. Dengan membuat kegiatan yang mencirikan Jawa Barat nantinya dapat mempermudah promosi pariwisata yang lebih luas lagi.

Anggota Komisi II lainnya, Pepep Saepul menambahkan agar  kegiatan pariwisata jangan hanya menjadi aksesoris di masyarakat melainkan harus dapat menjadi penggerak dominan ekonomi kemasyarakatan. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan