Komisi II Prihatin Atas Kerusakan Lingkungan di Gunung Guntur

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Sejak 2012, kondisi Gunung Guntur semakin mengkhawatirkan. Hal itu mengakibatkan masyarakat sekitar mengalami krisis air. Hal itu terungkap saat audiensi antara Ketua dan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat dengan Front Pemuda Garut.

Dalam kesempatan tersebut Front Pemuda Garut menyampaikan aspirasi terkait kerusakan lingkungan yang terjadi di sekitar kawasan Gunung Guntur.

“Kedatanganan (kami) ke sini terkait permasalahan alam di kawasan Gunung Guntur,” ucap Ketua Front Pemuda Garut, Andri kepada Komisi II di ruang rapat komisi, Senin (19/3/2018).

Menanggapi persoalan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Jabar, Didi Sukardi, merasa prihatin serta memberikan solusi agar diselesaikan di kabupaten/kota atau Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Terkait masalah ini Komisi II merekomendasikan agar diselesaikan di DPRD Garut. Yang berhubungan dengan Pemprov ialah mengenai izin tambang untuk beberapa perusahaan, harus diinvestigasi apakah sudah berizin atau tidak,” tegas Didi.

Didi menambahkan, selanjutnya Komisi II DRPD Jabar akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan