Komisi III DPRD Minta Gubernur Evaluasi Kinerja Disparbud

  • Bagikan
Gedung DPRD Jabar
Gedung DPRD Jabar

BANDUNG LJ – Komisi III DPRD Jabar mendesak Gubernur Jawa Barat untuk mengevaluasi kinerja Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Jawa Barat. Hal itu seiring dengan banyaknya keluhan yang disampaikan Kadisparbud Jabar, Nunung Sobari, terkait permasalahan infrastruktur dalam pengembangan potensi wisata di Jabar.

“Tidak pantas seorang kepala dinas mengeluh dengan keterbatasan yang ada. Mestinya  dia bisa melakukan inovasi dengan keterbatasan itu,” jelas Anggota Komisi III DPRD Jabar Sunatra kepada wartawan di Bandung kemarin.

Dikatakannya, mestinya seorang kepala dinas bisa mengembangkan suatu potensi wisata dengan melakukan inovasi yang kreatif. Sehingga hal tersebut bisa mendorong peningkatan potensi wisata di suatu daerah di Jawa Barat.

“Bukan jamannya seorang pejabat mengeluh keterbatasan, sekarang jamannya inovasi dan kreatifitas. Kalau ada inovasi dan kreatifitas, tentunya peningkatan potensi wisata pun bisa berjalan optimal,” katanya.

Seperti halnya potensi wisata di Bali yang menjadi sorotan wisatawan, menurutnya tidak semua akses dan infrastruktur ke Bali bagus. Tetapi Bali menjadi sorotan para wisatan karena kemasannya yang inovatif. Begitu juga dengan di Pattaya, akses jalan menuju kesana tidak terlalu bagus, tetapi karena pemerintah setempat melakukan terobosan inovatif menjadikan lokasi wisata tersebut menjadi perhatian semua pihak. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan