Komisi V Himpun Informasi Terkait Kendala Alih Kelola SMA/SMK

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Usai melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Karawang, Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat terus menghimpun informasi tentang kendala yang dihadapi terkait dengan alih kelola SMA/SMK oleh Pemerintah provinsi.

Sekretaris Komisi V DPRD Jabar, KH Tetep Abdulatip mengatakan, untuk mengetahui kendala yang dihadapi tentu dewan harus turun langsung ke sekolah yang ada di kabupaten kota. Sehingga semuanya dapat diakomodir dengan baik mulai dari sarana hingga tenga pengajar yang memang dibutuhkan. Di Kabupaten Subang baru ada tiga sekolah negeri dan beberapa SMK yang memang memerlukan perhatian khusus dari Disdik Daerah.

“Untuk memudahkan pengkajian, dewan harus menghimpun berbagai  kendala yang dihadapi kabupaten kota tentu tidak mudah, harus ada prioritas untuk lancarnya alih kelola ini,” ujar Tetep di Disdik Kabupaten Subang belum lama ini.

Kendati demikian, kata dia, persoalan-persoalan tersebut akan di bahas di komisi untuk mendapatkan tindaklanjut dari dinas terkait. Sebab, jika terus dibiarkan akan menimbulkan persoalan baru dan berbenturan dengan kebijakan yang berlaku. (Ydi/Ef)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan