Kota Bandung Raih Penghargaan Koperasi Tingkat Nasional

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),-Lima penghargaan koperasi tingkat nasional diraih Kota Bandung pada acara puncak HUT Koperasi ke-64 Tingkat Jawa Barat tahun 2011, penghargaan yang diraih antara lain peringkat satu koperasi berprestasi untuk jenis konsumen oleh Koperasi Pemerintah Kota Bandung (KPKB).

Mewakili Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Deputi kelembagaan koperasi, Untung Tri Basuki, menyerahkan penghargaan Satya Lencana Bakti koperasi dan UKM kepada Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda, Sekretaris Daerah Kota Bandung, Edi Siswadi, serta Dirut Bjb, Agus Ruswendi di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Kamis (14/07).

Penghargaan Menteri lainnya diperoleh H.K. Suryana, Ketua KSP Rukun Ikhtiar Kota Bandung, yang menerima Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI.

Dalam rilis yang diterima redaksi, Kota Bandung juga diberikan penghargaan tingkat Jawa Barat oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan kepada Pembina Penasehat Koperasi Budi Istri, Hj. Ooh Mardiyah sebagai Tokoh Koperasi dengan mendapat Bakti Koperasi dan UKM.

Untung Tri Basuki berpesan agar peringatan HUT koperasi saat ini menjadi momentum kebangkitan koperasi, “Dengan mengusung tema Koperasi Kuat Rakyat Sejahtera, lima tahun ke depan pembangunan ekonomi akan lebih difokuskan pada revitalisasi koperasi, peringatan ini hendaknya jadi kesempatan untuk mampu membangun kemandirian dan profesionalisme,” ujarnya.

“Kita perkuat koperasi dengan membangun jejaring antar koperasi daerah yang memajukan produk produk unggulan, sehingga menciptakan lapangan pekerjaan menuju kemakmuran rakyat” pesannya. (Herdi/Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan