Mahasiswa STAN LAN Kunjungi DPRD Jabar

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Puluhan mahasiswa Sekolah Tinggi Administrasi Negara (STAN) LAN Bandung mendatangi DPRD Provinsi Jawa Barat. Kedatangan para mahasiswa kemudian diterima langsung oleh Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DRPD Provinsi Jawa Barat Eddy Setiawan didampingi Kasubag Persidangan Alat Kelengakapan Dewan dan Tenaga Ahli Gatot Rahardjo di Ruang Pansus DPRD Provinsi Jawa Barat, belum lama ini.

Pimpinan rombongan dari Sekolah Tinggi Administrasi Negara LAN Bandung, Endang Wirjatmi mengatakan kunjungan dimaksudkan sebagai pemenuhan bahan kuliah untuk program studi kebijakan public.

“Para mahasiswa diharuskan mendapatkan informasi langsung tentang tata cara pembuatan kebijakan publik di tingkat provinsi,” ujar Endang usai kunjungannya.

Dengan kunjungan ini para mahasiswa dapat mengetahui tentang proses, tujuan, dan alokasi serta mengetahui konsekuensi dibuatnya sebuah Perda.

Sementara itu Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Eddy Setiawan menjelaskan di DPRD Provinsi Jawa Barat terdapat 2 jenis perda yaitu perda prakarsa DPRD dan prakarsa gubernur yang dibuat untuk kesejahteraan masyarakat. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan