Melalui Rapat Pleno, Komisi I Akan Putuskan 7 Nilai Terbaik Calon Anggota KPID

  • Bagikan

[lintasjabar tkp] Dari 21 orang calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat, akan disaring menjadi 7 orang melalui Uji Kepatutan dan Kelayakan oleh Komisi I DPRD Jawa Barat pada akhir bulan September 2020.

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat Yosa Octora Santono, S.Si, MM menyatakan, nanti ke 7 calon terbaik ini akan ditetapkan sebagai komisioner KPID Jabar periode 2020-2023. Sedangkan sisanya sebanyak 14 nama menjadi cadangan.

Demikian Yosa Octora saat ditemui di ruang kerja Komisi I DPRD Jabar, Jalan Diponegoro No 27 Bandung, Kamis (17/9/2020) petang.

Dikatakan, saat ini Komisi I tengah menyusun jadwal (tanggal dan waktu-red) untuk pelaksanaan Uji Kapatutan dan Kelayakan bagi 21 calon komisioner KPID Jabar.

“Komisi I sudah sepakat bahwa pelaksanaan Uji Kepatutan dan Kelayakan akan digelar selama dua hari kerja yaitu Minggu ke empat bulan September ini,” tambahnya.

Pada waktu pelaksanaan nanti, ke 21peserta akan dipanggil satu per satu, dengan undangan khusus dari Komisi I DPRD Jabar dan waktu uji kepatutan dan kelayakan juga sudah kita tentukan.

Namun, demi menciptakan rasa keadilan, semua peserta diberikan waktu yang sama, misalnya, diberikan waktu selama 1 Jam untuk paparan dan tanya jawab. Selama pelaksanaan ujian, kita terapkan protokol kesehatan.

Sejak data ke 21 nama calon komisioner KPID Jabar diterima Komisi I pada awal September lalu, kini tengah dilakukan Uji Publik. Hal ini penting, bagi Komisi I untuk mengetahui dan saran dari publik/ masyarakat terhadap ke 21 nama calon komisioner KPID Jabar periode 2020-2023.

Setelah dilakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan, selanjutnya Komisi I akan melakukan rapat pleno untuk memutuskan 7 ranking/nilai terbaik. Kemudian, di buatkan berita acara untuk diserahkan ke pimpinan Dewan. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan