Mey Sabet Katalia Award di Event Nasional Lomba Apresiasi Peserta Didik LKP

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Lomba Apresiasi Peserta Didik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) tingkat tingkat Nasional yang terselenggara atas kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) beserta DPP Katalia di Hotel Trilium Surabaya belum lama ini berjalan lancar dan sukses.

Lomba nasional yang berlangsung meriah tersebut dihadiri Direktorat Kursus dan Kelembagaan Kemdikbud, Ketua DPD Katalia Jawa Barat, Hj Tatty Darwis juga tampak hadir pula Kepala Seksi Kursus dan Kelembagaan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung, Lilis Maryati, S.Pd M.Si.

Pada ajang itu diharapkan LKP dapat menanamkan jiwa kreatif terhadap peserta didiknya. Disamping mengajarkan peserta didik untuk berkreasi. 

Di pagelaran tersebut beberapa kategori Lomba Rias Pengantin Modern Nusantara & Bridal diikuti oleh peserta & siswa LKP mewakili 27 Provinsi se Indonesia. Sementara Jawa Barat sendiri pada kesempatan itu berhasil menyabet prestasi luar biasa. 

Thropy yang berhasil diraih peserta Jawa Barat

Diantara penghargaan yang diraih antara lain, penghargaan atau Katalia Award tingkat nasional yang diterima LKP/LPK MEY yang diterima langsung Delis Lela Haryati sebagai LKP Penyelenggara Uji Kompetensi terbanyak. Disamping itu pada lomba peserta didik di kategori rias pengantin modern Nusantara diraih Gaga Jogaswara sebagai juara ke 3 mewakili dari Jabar, adapun juara 1 dan 2 diraih oleh Bali dan Aceh. Sedang raihan 1 thropy lainnya untuk juara berbakat lomba Bridal disabet Yanti Kusuma.

“Semua hasil yang diraih dan ditorehkan Jawa Barat tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terkait. Kami bangga karena kami berada dan bersama orang-orang hebat dan penuh potensi,” ujar Ketua Katalia Kab. Bandung, Delis Lela Haryati (KRNgT. Dyah Ayu Metarum) yang akrab disapa Mey saat menanggapi raihan penghargaan pada event tersebut di Bandung kemarin.

Katalia Award tingkat nasional disabet LKP Mey dan diterima Delis Lela Haryati (KRNgT. Dyah Ayu Metarum) sebagai LKP Penyelenggara Uji Kompetensi Terbanyak

Diceritakan Mey, sebelum mengikuti event tingkat nasional, terlebih dahulu pihaknya mengikuti ajang proses seleksi utusan yang digelar di Hotel Asrilia Bandung. Seleksi itu merupakan tahapan yang dilalui menuju tingkat nasional dan yang mewakili Jabar diantaranya Gaga yang merupakan siswa LKP Mey Kab. Bandung.

Pada lomba seleksi di tingkat propinsi tersebut, Katalia Award diraih Delis Lela Haryati sebagai Ketua Katalia Berprestasi, sedang Juara 1 peserta Didik Lomba Rias Pengantin Modern Nusantara, Gaga Jogaswara, juara 2 diraih Arrival Alusian, juara 3 diraih Ucu hdt. Sedang juara harapan 1 disabet Dudung, harapan 2 oleh Rizky Mardawia serta juara harapan 3 diraih Yanti Kusuma.

Serta sebanyak 7 Thropy untuk Lomba Peserta Didik pada lomba Pengantin Modern Nusantara, 1 Thropy untuk juara pengantin Modifikasi, 2 Plakat Penghargaan untuk Fashion Show Afkar (tingkat Provinsi).

“Saya sangat berbangga hati, karena para juara pada lomba seleksi kesemuanya merupakan siswa dan alumni LKP Mey Kab. Bandung,” tutur Mey berseri-seri.

Rasa bangganya tidak dapat disembunyikan, sebab berkali-kali ia mengucap syukur atas jalinan kerjasama yang apik mulai dari para koordinator acara Lomba Apresiasi Peserta didik tingkat Nasional, para Juara Tingkat Provinsi dan tingkat Nasional, para peserta acara Surabaya, para Koordinator acara Asrilia, para peserta Seminar & Lomba Asrilia, para Talent acara Asrilia/ Fashion Show Afkar serta keterlibatan pihak-pihak lainnya yang sudah mendukung acara Asrilia & Surabaya.

Ia berharap, semua pihak pun bisa kembali fokus pada Event Penganugerahan Thropy dan hadiah untuk juara Peserta Didik LKP dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan di Makasar  yang akan digelar bulan Agustus serta Lomba Peserta didik Tahun 2020 di Batam sebagai the next event. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan