Minta Pemprov Serius Tangani Pencemaran Lingkungan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Komisi D DPRD Jabar mendesak Pemerintah Provinsi Jabar serius melakukan penanganan dan penyelesaian cairan limbah industri yang dibuang ke aliran sungai sehingga mencemari lingkungan.

Masalah pembuangan limbah industri harus diselesaikan karena sudah sangat parah,” kata Anggota Komisi D DPRD Jabar Herry Mei Oloan kepada wartawan di Bandung, belum lama ini.

Ia menuturkan pembuangan limbah industri itu telah menimbulkan kerugian masyarakat seperti yang terjadi di aliran Sungai Citarum yang kondisinya sudah memprihatinkan.Air yang mengalir di Sungai Citarum, menurut dia berbahaya bagi kehidupan manusia jika dimanfaatkan masyarakat untuk kebutuhan air sehari-hari.

Menurut polisi senior PDIP ,limbah ini kan limbah berbahaya, dikhawatirkan itu nantinya akan merusak kesehatan masyarakat sekitar yang memanfaatkan air Citarum,imbuhnya seraya mengatakan,Ia berharap pemerintah yang sedang berupaya mengembalikan fungsi manfaat Sungai Citarum bagi masyarakat dapat segera diselesaikan.

Termasuk mengatasi pendangkalan Sungai Citarum, kata dia dapat segera dilakukan pengerukan untuk mencegah terjadinya bencana banjir.”Alokasi bantuan dari pemerintah pusat untuk menangani pencemaran lingkungan di Sungai Citarum harus dimanfaatkan secara optimal,”ujarnya. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan