Netty Kunjungi Devie “Korban” Facebook

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Devie Permatasari (13), siswi kelas 9 SMPN 28 Bandung, menceritakan dirinya tidak menyangka perkenalannya dengan pria bernama Reno Topik di situs jejaring sosial Facebook berbuntut masalah. Apalagi setelah perkenalannya dengan pria tersebut, Selasa (5/10), Devie sempat dinyatakan raib. Akhirnya Devie kembali ke pangkuan orangtua pada Kamis (21/10). Hal itu terungkap dalam perbincangan antara Devie., Siti Aisya, Ibunda Devie, Usdi Ruswandi, Ayah Devie dengan Ny. Netty Prasetiyani Heryawan yang mengunjungi di kediamannya di Gang Umiyati Lingkar Mekarsari, RT 02/RW 02, Kel. Kujangsari, Kec. Bandung Kidul, Buahbatu Kota Bandung, Selasa (26/10) petang.

Dalam pembicaraan penuh akrab dan canda itu, Netty menanyakan kondisi Devie dan memberikan dorongan semangat. Dihadapan orangtua Devie, Netty meminta Devie untuk segera kembali ke sekolah. Apalagi ia mengetahui kalau Devie mempunyai keinginan kuat menjadi dokter. Menurutnya perisitiwa yang menimpa Devie anggap saja sebagai bagian perjalanan hidup dan tidak perlu diungkit lagi. “Devie harus segera kembali sekolah. Tuntut ilmu setinggi langit. Untuk mencapai cita-cita menjadi dokter harus dibarengi tekad yang kuat dan disiplin belajar,” tutur Netty yang dibalas dengan anggukan dan senyum Devie. Pada kesempatan itu, Netty pun memberikan hadiah kepada Devie sebuah Al-Quran kecil, sejumlah buku bacaan remaja dan agama.

Lebih lanjut Netty mengungkapkan kunjungannya ke kediaman Devie adalah untuk menyampaikan rasa simpati dan bahagianya kepada keluarga Usdi Ruswandi, atas kembalinya Devie dengan selamat dan sehat. Dengan adanya peristiwa itu, hendaknya menjadi pelajaran berharga. Khususnya agar orangtua lebih memperhatikan perkembangan anak-anaknya. Jangan sampai komunikasi antara orangtua dan anak terputus karena kesibukan masing-masing. “Penting bagi orangtua mengetahui perkembangan anaknya. Dekatkan komunikasi antara orangtua dan anak, sehingga segala masalah yang muncul dapat segera diselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Sementara Usdi menyatakan rasa terima kasihnya yang tidak terhingga atas kunjungan dan perhatian Ibu Gubernur. Menurutnya ini sebuah berkah bagi keluarga dan dirinya. Sebagai staf di PT Pos Indonesia, yang kantornya bersebelahan dengan Gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat, dirinya tidak menyangka sama sekali akan kehadiran Istri orang nomor satu di Jawa Barat itu. Pada kesempatan itu, Usdi mengakui dirinya sempat merasa hancur tatkala anak gadisnya itu belum ada kabar berita. “Terima kasih atas perhatian kepada Devie. Dorongan dan dukungan Bu netty sangat berarti bagi Devie. Semoga ini menjadi kebaikan dan awal yang baik bagi Devie dan keluarga,” ungkapnya. (Dem/Rendy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan