New Yaris Heykers Perkuat Pasar Medium di Segmen Hatchback

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Bagaimana tidak membanggakan, Toyota New Yaris Heykers yang dilaunching PT Toyota Astra Motor (TAM) bersama dealernya Auto 2000 merupakan hasil desain dan karya anak bangsa dari team Produk Planning Division – TAM Design dan telah disetujui oleh principal (Toyota Motor Corporation/TMC). Bahkan Yaris Heykers digadang-gadang menjadi penguat line up yang selama ini terlupakan. Oleh karenanya secara positioning market, New Yaris Heykers disasar untuk mengisi celah pasar medium dan diharapkan mampu memperkuat posisi penjualan TAM di segmen hatchback. yaris-heykers-500x330

Sebagai icon terbaru Toyota, New Yaris Heykers sangat berkarakter urban adventure. Berkapasitas mesin 1.496 cc dengaqn teknologi mesin dual VVT-i dipadukan juga transmisi CVT 7-Speed sequential shift matic untuk memperoleh efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Disamping untuk pengalaman berkendara yang lebih fun adalah juga upaya pihak PT TAM memberikan pelayanan terbaiknya di segmen hatcback.

New Yaris Heykers dilengkapi Ground clereance menjadi 184 mm berkat penggunaan Neww TRD suspension (+20 mm) dan ukuran ban yang lebih besar 195/55 R 16 (+15mm). Alloy wheel beraksen dual tone silver dan dark titanium dirancang dengan desain khusus yang modern dan stylish. Maka dengan kelebihannya itulah, menjadikan sosok Yaris Heykers sebagai hatcback modern, sporty sekaligus adventurous serta aman dikendarai untuk berbagai jalan.

“Langkah ini sebagai komitmen Toyota memberikan yang terbaik bagi konsumen di Indonesia, terutama di segmen hatchback,” ujar Excecutive General Manager Area Management PT. TAM, Anton Jimmi, di Jun Njan TSM Bandung Kamis (03/11/2016)yaris-heykers2

Ditambahkannya, News Yaris Heykers tentunya memberikan sensasi berkendara yang berbeda. Desain sporty semakin ditegaskan pada tarikan garis lebih tebal dan tajam yang memberikan kesan lebih kuat dan tangguh, seperti overfender, roof rail, side protection moulding, sticker haykers, side skirt, rear spoiler dan rear bumper.

Lebih dari itu, sambung Anton, dari sisi interior, tampilan dilengkapi advance audio 7 full touchscreen, miracast/mirroring, internet, dan bluetooth (Heykers, TRD Sportivo, G) yang merupakan bagian dari konsep terbaru desain audio New Yaris. Pada semua grade terdapat penambahan aksen silver pada kisi AC yang memberikan kesan Luxury pada interior, serta kehadiran seat pattern baru dengan motif highlight garis vertikal, sehingga menambah nuansa modern dari interior New Yaris tipe G.yaris-heykers

New Yaris dan New Yaris Heykers ditawarkan dalam 8 line-up untuk memenuhi kebutuhan konsumen hatchback dengan karakter stylish, sporty, dan adventure. Didukung 292 outlet resmi di seluruh Indonesia, serta diharapkan dapat memenuhi keinginan konsumen.

Sementara itu, Operation Manager Auto 2000 area Jabar, Gondo Handoko optimis bahwa improvement pada Toyota Yaris dan New Yaris Heykers dapat memacu penjualan Toyota di Jabar. Hingga saat ini menurutnya Yaris masih memimpin market dikelasnya.

“Toyota Yaris merupakan kendaraan yang paling banyak diminati di Jawa Barat, apalagi dengan improvement yang dilakukan saat ini, saya yakin akan mendongak penjualan di wilayah Jabar,” ucapnya.

Berdasarkan data Auto 2000, market hatcback (mini medium) sampai dengan kuartal 3 tahun 2016, dari total Market Jabar sebesar 4.565 unit, Toyota Yaris meraih penjualan 2.042 unit. Dengan penjualan sebesar itu, Toyota Yaris memimpin penjualan otomotif dikelasnya dengan pangsa pasar 44,7%. Pangsa pasar Toyota naik 2% dari pangsa pasar tahun 2016 lalu.

Bahkan ditegaskan Gondo, terkait harga mobil di segmen hatchback ini, selisih harga New Yaris Heykers dari line-up teratas seharusnya Rp 9 juta. Namun, berkat effort dari tim di Toyota harga bisa ditekan hingga selisih 7 jutaan. Hal ini menurut Gondo, pada prinsifnya perusahaan ingin memberikan kemudahan bagi costumer untuk mendapatkan mobil Yaris.

“Dengan adanya perubahan engine, desain dan transmisi, ini memberikan nilai lebih. Untuk manual harga tetap, CVT hanya mengalami kenaikan Rp1 juta, dan Haykerd lebih tinggi Rp7 juta dari line-up Yaris tertinggi,” ujarnya. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan