Pandangan Fraksi PDI Perjuangan Terkait MEA

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Di akhir tahun 2015 dan memasuki periode tahun 2016, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memberikan pandangannya. Terlebih dipandangnya, satu hari menjelang peralihan tahun yaitu tanggal 31 Desember tahun tidak hanya akan menjadi sekedar hari terakhir di tahun 2015, tetapi pertama diberlakukannya Perjanjian Era Perdagangan Bebas Asean atau biasa disebut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Menurut Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto, SH era ini akan menjadi tantangan sekaligus peluang bagi kita semua Bangsa Indonesia khususnya rakyat Jawa Barat.

“Siapkah kita menghadapi era persaingan di kawasan Asia Tenggara ini? Mampukah kita menjadi salah satu pemain utama dalam pasar bebas Asean? Atau bisakah rakyat Jawa Barat tetap menjadi tuan rumah di Era Masyarakat Ekonomi Asean?” terangnya dalam konprensi pers belum lama ini di ruangan Fraksi PDI Perjuangan.

Ditambahkannya, pertanyaan ini hanya bisa kita jawab dalam beberapa tahun ke depan, namun demikian menurut kami sekaranglah saatnya bagi Jawa Barat untuk bekerja lebih keras, mengoptimalkan semua potensi yang ada, bergotong-royong, berorientasi pada pembangunan sumber daya manusia dan fokus pada kekuatan dan keunggulan perekonomian yang paling siap dan berakar di budaya rakyat Jawa Barat. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan