Pembebasan Lahan Tol Akan Diserahkan Ke Pihak Ketiga

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Untuk mempercepat pembangunan jalan tol di Jabar maka pembebasan lahan akan ditawarkan ke pihak swasta. Selama ini pembebasan lahan untuk pembangunan jalan selalu menjadi kendala pemerintah. Karena itu, untuk menyelesaikan masalah pembebasan lahan dicoba tawarkan ke swasta.

Demikian diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan kepada wartawan usai Seminar Nasional pembangunan infrastruktur di Hotel Grand Aquila jalan Pasteur Bandung, Kamis (11/11).

Menurutnya, adanya dana dari pihak swasta untuk pembebasan lahan menjadi penyertaan modal.  Sedangkan pembangunan fisik jalan diserahkan pihak ketiga dengan cara kerjasama atau pemerintahan membangun sendiri dengan dana pinjaman luar negeri.

“Pilih pinjaman luar negeri, dengan suku bunganya lebih rendah,” jelasnya.

Ditambahkan Heryawan, pihaknya akan segera menyiapkan lahan untuk pembangunan Tol Seroja dan Tol Pasteur- Ujungberung. “Investor asing yang akan membangun tol selalu minta syarat lahan sudah dibebaskan sehingga hanya menanam modal dalam pembangunan fisiknya saja” imbuh Heryawan. (Dudi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan