Pembinaan PKL Merupakan Solusi Wujudkan Kota Bandung Bersih Indah & Tertib

  • Bagikan

BANDUNG,- (Lintasjabar.com),- Satpol PP Kota Bandung siap mempertanggungjawabkan dana yang diberikan untuk kompensasi bagi pedagang kaki lima (PKL). Pemberian kompensasi bukan merupakan penghamburan, melainkan upaya untuk menciptakan Kota Bandung yang bersih, indah, dan tertib.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Ferdi Ligaswara kepada wartawan meminta beberapa pihak untuk tidak berkomentar terlebih dulu dan pesimistis dengan upaya yang dilakukan Pemkot Bandung melalui Satpol PP sebagai leading sector. “Kita sekarang ini butuh dukungan, bukan ditekan. Upaya yang kita lakukan ini adalah upaya untuk menciptakan Kota Bandung yang bersih, indah, dan tertib,Jelas pria yang suka olahraga keras ini.

Lebih lanjut dikatakan Ferdi berharap, kompensasi yang akan diberikan dalam waktu dekat dapat berjalan sesuai harapan. Menurutnya, pemberian kompensasi, merupakan solusi yang dilakukan dalam penanganan masalah PKL yang selama ini seolah tidak bisa terselesaikan,jelasnya seraya menambahkan kita bahkan inginnya anggaran itu kecil. Artinya, masyarakat sudah mulai sadar akan kebersihan, keindahan, dan ketertiban. Kalau sekarang kami meminta anggaran yang besar, ini tidak lain untuk menciptakan situasi yang kondusif. Itu uang rakyat dan kita siap mempertanggungjawabkannya,jelas pejabat yang juga Ketua PuWunten ( Paguyuban Warga Banten ) Jabar ini.

Saat diminta tanggapan menyinggung masalah pertaruhan jabatannya seandainya Satpol PP tidak berhasil melakukan upaya itu sebagaimana disampaikan salah seorang anggota dawan, Ferdi menilai, pernyataan itu sangat provokatif dan tidak etis. Menurutnya, jabatan Kepala Satpol PP yang disandangnya merupakan amanat yang diberikan pimpinan, dalam hal ini Wali Kota.

“Saya diangkat, dilantik, dan diberhentikan oleh pimpinan. Kita pun bekerja sungguh-sungguh, kita tidak tidur. Jangan hanya melihat kekurangannya saja, tapi juga lihat keberhasilan kita,” ujar Ferdi seraya meminta anggota dewan untuk melihat langsung kondisi Satpol PP Kota Bandung yang sebenarnya.

Diungkapkan Ferdi, saat ini Satpol PP hanya mempunyai 200 personel, padahal idealnya 1.500 personel dan fasilitas yang dimiliki hanya 4 truk dan 1 mobil patroli.

“Jangankan menambah personel di lapangan, yang ada pun dikurangi dengan tidak bolehnya TKK. Padahal kita harus mengatasi 146 permasalahan dan menegakkan 41 perda. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan