Pemerintah Harus Perbanyak Program Pro Rakyat

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Krisis ekonomi yang terjadi saat ini diprediksi mengancam ribuan buruh di Jawa Barat. Pemerintah pun dituntut lebih banyak mengeluarkan program pro rakyat, terutama untuk mengantisipasi terjadinya pemutusan hubungan kerja massal.

Anggota Komisi II DPRD, Jabar Yunandar Eka Perwira
Anggota Komisi II DPRD, Jabar Yunandar Eka Perwira

Anggota Komisi II DPRD, Jabar Yunandar Eka Perwira, mengatakan, Jabar menjadi kekuatan industri Tanah Air bersama Jawa Timur dan Banten. Lesunya perekonomian saat ini yang mengganggu aktivitas industri berdampak terhadap pengurangan tenaga kerja.

“Sudah beberapa kali kita diskusikan. Jabar terkena imbas (perlambatan ekonomi). Berkaitan itu, memang perlu program-program yang sifatnya padat karya atau memberi alternatif permodalan,” kata Eka di Gedung DPRD Jabar, Bandung, belum lama ini.

Eka menjelaskan, saat ini sudah terjadi pemecatan karyawan di Jabar. Hal ini akan bertambah seiring belum membaiknya kondisi ekonomi.

“Menurut informasi, 100 ribu buruh di Indonesia terancam PHK. Begitu pun di Jabar, karena kan banyak industri,” paparnya seraya menambahkan perlu kebijakan yang mampu mengatasi persoalan itu, baik jangka pendek maupun jangka panjang. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan