Pemkot Bandung Buat Crisis Center dan Posko Pengaduan NII

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda mengatakan pemkot Bandung akan membangun crisis center dan Posko pengaduan terkait Negara Islam Indonesia (NII) di setiap kecamatan di Kota Bandung.

Menurut Ayi,selain membuat crisis centre dan posko pengaduan di kecamatan, kami juga akan sampaikan surat edaran,jelas mantan ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar inikepada wartawan di Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Bandung, Kamis (19/5).

Ayi mengatakan, NII merupakan organisasi kejahatan terselubung sehingga harus diwaspadai. Terkait kabar adanya siswa asal Kota Bandung yang dibaiat oleh NII, pihaknya telah memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung untuk memperdalam bimbingan terhadap para siswa.

Ditambahkannya terkait adanya informasi ada beberapa siswa yang direkrut hal itu sedang diteliti untuk mengetahui lebih jauh, apakah siswa tersebut dibaiat NII atau tidak,” terangnya.

Untuk menghindari NII tersebut, Ayi mengimbau warga segera melapor ke aparat kewilayahan dan pihak terkait. Sedangkan untuk mempertebal keimanan, warga diminta lebih rajin mengikuti berbagai pengajian dan mempelajari Al quran sehingga ajaran atau paham yang menyesatkan dapat ditangkal. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan