Pemkot Bandung Rancang Database Warga Miskin

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Pemerintah kota Bandung menargetkan pada 2012, telah memiliki database warga miskin di Kota Bandung. Database tersebut diperlukan untuk mengetahui dan menyelesaikan masalah kemiskinan di Kota Bandung.

Munurut Wakil Sekretaris Tim Penanggulangan Kemiskinan Pemkot Bandung Askary Wirantaatmadja , pendataan tersebut akan dilakukan aparat kewilayahan mulai dari tingkat RT sampai Camat. Data tersebut ditargetkan selesai pada Desember 2011.

Lebih lanjut dikatakannya,jadi pada 2012 sudah ada database yang pastinya, kita mencoba membuat akurasi data kemiskinan, berdasarkan nama, alamat, masalah, dan solusinya,ungkap Askary kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana Kota Bandung kemarin.

Ditambahkan Askary, angka kemiskinan di Kota Bandung saat ini hanya berdasarkan data statistik dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2010. Berdasarkan data tersebut, jumlah orang miskin di Kota Bandung hanya 63.000 orang dari total penduduk sekitar 2,3 juta jiwa.,papar alumni APDN ini.

Pendataan saat ini baru dari BPS. Setelah itu, akan dilakukan pendataan ulang oleh aparat kewilayahaan,untuk mengkongkritkan data tersebut sehingga valid. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan