Pemkot Kerjasama KPK Gelar Integrity Fair

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),-Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) akan menyelenggarakan “integrity fair” di lapang Tegallega mulai tanggal 15-17 Juli 2011. Kegiatan integrity fair juga dilaksnakan di 3 kota lainnya yaitu Makasar, Surabaya dan Palembang. Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah karena aku Indonesia bebas korupsi, mewujudkan Bandung berintegritas menuju Indonesia yang bermartabat.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkampanyekan secara luas kepada masyarakat mengenai nilai-nilai integritas yang penting untuk diadopsi dan diimplementasikan dalam kaitannya dengan upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi, mensosialisasikan perbaikan kinerja dan layanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Bandung.

“Manfaat yang diharapkan diantaranya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya integritas dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, meningkatkan peran serta masyarakat untuk bersikap kritis terhadap kinerja Pemerintah Kota Bandung dan pelayanan publik, serta peningkatan dan perbaikan kinerja layanan publik di Kota Bandung terutama yang berkaitan dengan transparansi, akuntabilitas dan profesionalitas pelayanan,” jelas Edi.

Lebih lanjut dikatakannya, ada sekitar 27 stand yang ikut dalam integrity fair tersebut. Seperti dari SKPD Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, instansi vertikal, komunitas, KPK. “Beberapa yang ikut dalam pameran itu seperti, SKPD Pemkot Bandung, PT KAI, Bank BJB, Kantor Imigrasi, BPN Kota Bandung, ICW, KPK, Forpi Jawa Barat, Pertamina, Pemantau Independen Kota Bandung, dan Tim Penggerak anti Korupsi,” ujar Edi.

Dalam kegiatan tersebut juga menurut Edi akan ada beberapa pelayanan langsung kepada masyarakat yang dilakukan oleh beberapa skpd seperti, pelayanan perpanjangan STNK oleh samsat, Pelayanan akta kelahiran, Pelayanan Larasita oleh BPN, perpanjangan SIM, pelayanan kesehatan, pelayanan uji emisi, kartu kuning, BPHTB dan pelayanan paspor secara online.

“Setiap hari pameran akan dibuka mulai pukul 10.00 wib sampai 20.00 wib., kecuali untuk hari jumat pada saat pembukaan dimulai dari pukul 13.00 wib. selama pameran pengunjung tidak dipungut biaya, kita juga menargetkan sekitar 500-1.000 orang akan datang ke pameran.” ucap Sekda Kota Bandung.

Selama kegiatan, bukan hanya pameran saja yang ditampilkan, tetapi akan ada juga beberapa kegiatan yang ditampilkan, seperti lomba yel integritas, mars dan hymne integritas, pemutaran film bertema integritas, story telling, parade band kampus dan pelajar, talkshow, kuliner dan interaktif game. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan