Pemkot Resmikan Tempat Pembinaan Anjal

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Sekda Kota Bandung,DR.H. Edi Siswadi,MSi meresmikan tempat pembinaan Anak Jalanan ( anjal ) di Kota Bandung ditampung untuk dididik di Pondok Pesantren Nurul Amanah Jl. Sumbersari Kelurahan Cisaranten Kec. Arcamanik Kota Bandung. Sekitar seratus anak mengikuti Program pendidikan anak menuju harapan tersebut pertama kali dilakukan di Kota Bandung, Rabu (5/1).
Menurut Edsis sapaan akrabnya mengatakan, program ini merupakan hal positif bagi kaum termarginalkan, mereka bisa mendapatkan pendidikan baik secara formal maupun non formal, sehingga ada harapan bagi mereka untuk hidup lebih baik dan mempunyai kesempatan yang sama,ujar alumni APDN ini.
Lebih lanjut dikatakannya,mereka dijadikan alat oleh orang tuanya untuk mencari uang, padahal mereka masih pada usia sekolah. Makanya dengan program ini diharapkan bisa memperoleh pendidikan yang layak,terang Edsis.
Ditambahnya seratus anak jalanan itu selama di pesantren akan mendapatkan fasilitas pemondokan, makan dan uang jajan secara gratis, yang anggarannya dibiayai oleh kementrian Agama,”terang Sekda .(Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan