Pemprov Jabar Beri Kadeudeuh Buat Persib

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan bonus berupa uang ‘kadeudeuh’ senilai Rp 1,5 miliar kepada Persib lantaran berhasil menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014.

Pemberian tersebut sebagai ungkapan syukur dan rasa terima kasih Pemprov Jabar atas keberhasilan Persib. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan rasa bangganya kepada Persib berhasil mengharumkan nama Jawa Barat dalam bidang olah raga sepakbola.

“Saat ini Persib tidak hanya milik warga Bandung. Namun milik seluruh warga Jawa Barat. Untuk itu, sebagai apresiasi dan rasa terima kasihnya, Pemprov Jawa Barat akan memberikan uang “kadeudeuh” (Kasih sayang) serta pembinaan sebesar Rp 1,5 M kepada Persib,” kata Heryawan usai mengikuti pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Jalan Pahlawan, Senin (10/11).

Bonus untuk Persib kita canangkan Rp 1,5 miliar di tahun 2015 dari kantong APBD,tutur Heryawan seraya mengatakan, bonus tersebut paling cepat akan cair pada bulan Januari. Pemberian bonus atau uang kadeudeuh tersebut menurut Heryawan meruppakan bagian dari pembinaan atlet.

“PBB kan sudah jadi PT, jadi tidak boleh meneriman bantuan dari Pemprov. Jadi kita berikan dana pembinaan untuk para pemain Persib sebagai tanda cinta dari Pemprov, stakeholder dan warga Jabar bahwa kami sangat senang Persib jadi juara,” katanya.

Menurut Heryawan, bonus yang diberikan tersebut adalah bentuk apresiasi.”Itu tidak seberapa kalau dibagi-bagi, yang jelas ada rasa bangga dan hormat. Dari manajer Persib juga ada bonus dan juga umroh juga,ujarnya.

Semoga bonus-bonus yang tidak seberapa itu jadi besar kalau digabungkan,” katanya. Menurut Kang Aher sapaan akrabnya ini berharap Persib dapat mempertahankan juara dengan merebut kembali gelar juara ISL 2015 mendatang. “Insya allah akan kita ikhtiarkan untuk dana pembinaan Persib,”pungkasnya. (Zie)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan