Pemprov Jabar Dukung Pengembangan

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengharapkan objek wisata di Kabupaten Pangandaran harus mempunyai destinasi yang menarik untuk mampu mengundang wisatawan lokal maupun mancanegara ke Pangandaran.Untuk berkunjung ke kabupaten termuda di Jawa Barat ini,” jelas Deddy kepada wartawan,di Pangandaran, Sabtu (22/11)

“Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Jawa Barat. Namun, banyak kalangan yang tidak mengetahui keunikan dari Pangandaran itu sendiri. Untuk itu, Pangandaran harus mempunyai destinasi yang unik atau seksi, agar semakin menarik para wisatawan

Jadi, harus ditentukan mana titiknya yang harus dibangun, kita berikan dananya, katanya.

Menurut Demiz sapaan akrabnya, keindahan potensi wisata di Pangandaran seperti laut dan pantainya harus mampu dipromosikan dengan menawarkan keunggulan suatu wisata tersebut,imbuhnya seraya menambahkan selain itu, juga potensi wisata alam tidak bisa berdiri sendiri, tetapi bagaimana membangun kesadaran masyarakat terhadap wisata.

Demisz mengungkapkan, Pemprov Jabar telah membentuk sebuah tim untuk mendata potensi wisata unik yang dimiliki daerah-daerah di Jabar, termasuk di Kabupaten Pangandaran.Selain mendata lokasi yang indah, lanjut dia, yaitu mendorong sumber daya manusianya, pengelolanya serta infrastruktur pariwisata dengan perencanaan yang matang.

Ditambahkannya,harus terlebih dahulu dilakukan strategi perencanaan dengan matang dan melibatkan masyarakat, serta fokus pendanaan yang harus dilakukan yang hanya diperuntukkan untuk daerah yang telah masuk dalam perencanaan tersebut.

Sementara itu Penjabat Bupati Kabupaten Pangandaran, Enjang Affvandi menambahkan, banyak destinasi wisata di Pangandaran mulai dari yang alamiah, buatan, rumah ekonomi kreatif, seni dan budaya.

Ia berharap, objek wisata di Pangandaran menjadi daerah pariwisata yang mendunia seperti wisata di Bali.

Lebih lanjut dikatakannya,di kabupaten termuda ini,terdapat 1150 gua dan puluhan aliran sungai yang terkenal,Grand Canyon,Grand Valley atau Citumang dan lain-lain.”Harapan kami dengan adanya kebijakan dari Pemprov untuk dapat terus membantu kami dalam upaya pembanguanan pengembangan kepariwisataan,” katanya. (Susi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan