Penerimaan Polri Diharapkan Lahirkan Kepolisian Pofesional

  • Bagikan

BANDUNG, LJ – Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir berharap dengan dilaksanakannya penerimaan anggota Polri Tahun 2018 di Jawa Barat dapat melahirkan anggota kepolisian yang profesional dan mampu mengahadapi tantangan keamanan di masa depan.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri Terpadu Akpol, Bintara (PTU & Bakomsu), Tantama T.A 2018 Panda Polda Jawa Barat yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (13/4/2018).

Ditegaskannya, DPRD berharap penerimaan anggota Polri dapat melahirkan polisi-polisi yang promoter sebagaimana dicanangkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) sudah mestinya dimiliki setiap insan Bhayangkara hingga benar-benar dapat mengayomi, melayani dan melindungi maysarakat.

“Disinilah (pendidikan Polri) tegas mencatak Promoter hingga saat mereka menamatkan pendidikan maka menjadi anggota Polri yang Promoter sebagaimana diharapkan masyarakat,” terangnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Syahrir menandatangani pakta integritas untuk membangun anggota Polri yang Promoter. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan