Penetapan UMK Sejabar 21 November

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Kadisnakertrans Jabar,Hening Widiatmoko mengatakan,penetapan UMK tahun 2015 di seluruh Daerah di Jabar, akan ditetapkan pada 21 November 2014,katanya kepada wartawan di gedung dewan jalan Diponegoro no 27 Kota Bandung,Kamis(13/11).

Menurutnya,penetapan UMK tidak bisa diubah lagi karena merujuk kepada Peraturan Menaker Tahun 2013, penetapan UMK harus dilaksanakan 40 hari sebelum pelaksanaan UMK,jelasnya seraya mengatakan untuk penetapan UMK tahun 2015 harus ditetapkan pad pada tgl 21 November 2014.

Dengan rencana penetapan UMK tersebut, kepada seluruh Kabupaten/Kota diminta untuk segera melengkapi berbagai pesyaratan yang dibutuhkan dalam rangka penetapan UMK.

Lebih lanjut dikatanya,dari laporan yang sudah diterima, Beberapa Kabupaten/Kota sudah menyatakan kesiapannya, bahkan untuk wilayah Bandung Raya sudah mengagendakan penetapan sidang pada tanggal 17 November 2014.

Berkenaan dengan rencana penetapan UMK, sambung Hening Besarannya jangan ada ketimpangan antara Kabupaten/Kota yang satu dengan yang lainnya.

Harapan berikutnya, Jangan ada perubahan UMK. Besaran UMK harus final sehingga tak akan ada perubahan penetapan di kemudian hari,tandasnya. (Ly)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan