Persoalan Waduk Jatigede Bisa Selesai Melalui Dialog

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Pembangunan Waduk Jatigede yang telah selesai tetapi meninggalkan dan masalah dengan tertundanya penggenangan waduk yang terdapat di Kabupaten Sumedang tersebut sebenarnya dapat terselesaikan dengan cepat jika pihakl terkait melakukan dialog untuk mencari solusi terbaik.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari kepada wartawan di Gedung DPRD Jabar, kemarin.

Pembangunan Waduk Jatigede merupakan program pemerintah pusat yang sudah selesai, tinggal dilakukan penggenangan yang belum dapat dilakukan karena masih terkendala masalah pembebasan lahan yang dimiliki warga dari berbagai desa di Sumedang

Menurutnya,permasalahan yang tersebut sebetulnya bisa cepat diselesaikan dengan jalan dialog dan duduk bersama untuk mencarikan solusi, kata Ineu.

Lebih lanjut dikatakannya , dialog dengan pihak terkait akan mengemuka persoalan yang sebenarnya terkait pembebasan lahan tersebut. Permasahan-permasalahan pasti nantinya akan mengemuka karena dengan dialog semuanya menjadi terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi,ujarnya.

Diharapkanya, persoalan itu dapat segera terselesaikan untuk kebaikan bersama dari manfaat keberadaan Waduk Jatigede di daerah itu.dan ketika digenangi tidak ada kendala di masyarakat dan masalah sosial tidak ada apabila permasalahan lahan bisa terselesaikan,” katanya

itambahkannya , apabila persoalan itu diselesaikan dengan cepat, maka presiden akan segera mengeluarkan Surat Keputusan untuk segera memerintahkan penggenangan Waduk Jatigede,pungkas legislator daerah pemilihan Sumedang-Majalengka dan Subang(SMS) ini. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan