Ramaikan Ramadhan, Denatur Rilis Album Kedua Bertajuk “Nikmat tak Berbatas”

BANDUNG LJ – Menjelang bulan Ramadhan, tidak hanya program religi saja yang menjamur di layar kaca. Momen ini juga kerap dijadikan kesempatan para musisi untuk mengeluarkan karya terbarunya, entah single atau album baru bertema religi. Termasuki juga Denatur, bertepatan dengan hari lahirnya museum geologi  Bandung yang ke 88, Sabtu (20/05/2017) grup musik religi yang digawangi Parpar Priatna ini merilis album kedua dengan album bertajuk “Nikmat tak Berbatas”.

Acara launching album kedua merupakan suguhan dakwah melalui lirik lagu dari Denatur dalam menghiasi bulan yang diyakini kaum muslim merupakan bulan penuh berkah, rahmat serta ampunan. Seperti pada album pertama “Antarkan Aku ke tanah Suci”, album kedua ini pun mencetak 1000 keping CD dijual dengan bandrol 25.000/keping CD.

Denatur grup pendatang yang hingga kini namanya sudah mulai diperhitungkan di blantika musik religi tanah air, Denatur pun dianggap telah memberikan nuansa baru dalam beragam genre musik serta lirik yang didominasi bernafaskan religi.

“Album “Nikmat tak Berbatas” berisi 7 lagu yang melukiskan kisah tentang ungkapan nikmat dan ketakjuban serta ajakan bersyukur pada Sang Ilahi. Disamping itu, Denatur mencoba mengekspresikan dakwah lewat pesan moral yang ditulis melalui lirik,” terang Parpar yang merupakan Pendiri sekaligus Manager Denatur kepada lintasjabar.com.

Saat Dryan mulai membawakan lagu “Pesan Kalam” penonton yang hadir kala itu begitu terpesona dan dibuat takjub, lagu yang mengalun dengan symponi mengalun begitu enak didengar. Ditambahkan Parpar, pada judul lagu “Pesan Kalam”, lagu itu mengisyaratkan pada nama ke 2 anaknya yang memiliki nama kalam.

Denatur yang dibantu 9 musisi diantaranya Dede Suwanda, Ary, Tendy, Driant, Handoko, Genya, Asep Saefudin, Visky, dan Devi mampu mengelaborasi pesan-pesan alam yang dikemas dalam lirik hingga mengalirkan nuasa rasa yang bisa menyejukkan jiwa.

Direncanakan hanya 7 lagu kolaborasi yang diambil dari album pertama dan album baru namun pada akhirnya karena melihat penonton sangat antusias, maka akhirnya dibawakan lebih dari 12 lagu hingga akhir acara, dengan “Dalam Sujud-Mu” sebagai lagu pamungkas.

Penonton tampak begitu puas dengan suguhan musik religi yang dimainkan penuh pesan moral. Disamping bisa menikmati suasana malam di Museum Gelogi Bandung.

Album “Nikmat tak Berbatas”

  1. Nikmat tak Berbatas
  2. Takjub tak Berujung
  3. Kekasih Allah
  4. Kuraih Syurga
  5. Pesan Kalam
  6. Pembela Al-qur’an
  7. Bersyukur

Tinggalkan Balasan