Sebanyak 1.180 Migor Dibagikan Pada Warga, Buah dari Kecleng Karyawan Perumda Tirtawening

BANDUNG, LJ – Akibat langka serta meroketnya harga Minyak Goreng (Migor) akhir-akhir ini membuat warga harus berjibaku mengantri demi mendapatkan Migor. Bahkan tidak sedikit warga harus nihil akibat keterbatasan stok migor di pasar atau ritel-ritel.

Menanggapi demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan Perumda Tirtawening Kota Bandung serta Pusat Zakat Umat membagikan minyak goreng kepada warga.

Pembagian minyak goreng ini melibatkan Forum RW Kota Bandung sebagai kolaborator di lapangan.

Bantuan minyak goreng ini dibagikan secara simbolis oleh Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Kantor Kecamatan Astanaanyar, Selasa 22 Maret 2022.

Yana mengapresiasi pembagian minyak goreng ini. Menurutnya, kebaikan kecil seperti ini bisa menjadi sesuatu yang besar jika dilakukan secara masif.

“Luar biasa. Apa yang hari ini bisa disebarkan adalah kebaikan bernilai besar,” ujar Yana.

Sebagai informasi, sumber dana pembagian minyak goreng ini berasal dari patungan kolektif karyawan Perumda Tirtawening Kota Bandung. Patungan dengan istilah ‘kencleng’ ini menghasilkan 1.180 minyak goreng yang dibagikan kepada masyarakat.

Yana berharap, aksi kolektif ini dapat menjadi percontohan di berbagai wilayah, khususnya Kota Bandung.

“Mudah-mudahan, ke depannya bentuk kebaikan ini bisa berubah-ubah sesuai dinamika kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan Pusat Zakat Umat, Heri Solehudin mengaku telah lama berkolaborasi dengan Pemkot Bandung melalui unsur kewilayahan di Kecamatan Astana Anyar.

Ia berharap, pembagian ini menjadi manfaat bagi pemberi maupun penerima manfaat tersebut.

“Semoga kita bisa menyampaikan manfaat yang kecil ini, dan menjadikan amal saleh,” ucapnya.

Penulis: SanEditor: san