Sebanyak 268 PNS Terima Satyalancana Karya Satya

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Pengabdian yang terus menerus dan loyalitasnya yang tinggi negara dan masyarakat, 268 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Bandung menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI, H. Susilo Bambang Yudhoyono. Penghargaan 10 tahun diberikan kepada 25 PNS, 20 tahun (169) dan 30 tahun (83). Diserahkan Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda pada puncak acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-39 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kota Bandung, di Plaza Balaikota, Jalan Wastukancana 2 Kota Bandung.

Dalam kesempatan ini Ayi juga menyerahkan dana bantuan pendidikan bagi 224 putera puteri anggota Korpri PNS Golongan I dan II. Masing-masing untuk tingkat SD sebesar Rp. 150 ribu sebanyak 100 orang, tingkat SMP (70) Rp. 200 ribu dan SMA (54) Rp. 250 ribu. Diserahkan pula SK Pensiun PNS sebanyak 37 orang, kartu peserta asuransi kesehatan (5) dan kartu tabungan asuransi pensiun (6).

Ketua Dewan Pengurus Kota (DPK) Korpri Kota Bandung, H. Nanang Sudjana menyatakan, dirinya cukup prihatin dengan perlakukan diskriminasi Pemerintah Pusat terhadap anggota Korpri Daerah terkait kesejahteraan. Tidak adil menurutnya jika Pemerintah Pusat memberi tunjangan uang makan hanya pada anggota Korpri PNS Pusat saja, sementara di Kabupaten dan Kota tidak. Hal sama juga terjadi, di tingkat Pemprop Jabar, pemberian tunjangan perbaikan penghasilan jauh lebih besar dibanding daerah. “Perlakuan diskriminasi ini hanya akan menurunkan jiwa korsa Korpri”, ujarnya.

Terkait kesejahteraan, menurutnya masih banyak anggota Korpri Kota Bandung belum memiliki rumah sendiri. DPK Korpri Kota Bandung kini telah dan sedang merintis program pengadaan perumahan, kerja sama dengan swasta. Perumahan yang diberi nama Graha Abdi Negara ini berlokasi di Desa Sempur Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Dari 700 unit yang direncanakan dibangun (400 unit untuk Korpri dan 300 unit untuk TNI), telah rampung 200 unit Type 22/60, Type 26/60, Type 30/60 dan Type 36/63. “Wali Kota Bandung, Pak Dada Rosada akan meresmikannya 2 Desember sekarang”, ujarnya.

Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda berharap, Korpri Kota Bandung kedepan harus semakin diakui, dihormati dan dirasakan keberadaannya. Untuk itu dirinya minta, setiap anggota Korpri tidak saja mampu meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan pengabdian tapi juga disiplin, solid dan profesional melayani masyarakat. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan