Serikat Karyawan Bjb Dukung Calon Direksi Internal Perusahaan

  • Bagikan

BANDUNG (LJ) – Serikat Karyawan bank bjb mendukung pengajuan calon direksi dari kalangan internal perusahaan. Alasannya, calon dari internal dianggap lebih mudah beradaptasi dan paham seluk beluk perusahaan.

Ketua Umum Sekar bank bjb, Agoes Jajat Ma’soem mengatakan, pihaknya memastikan kegiatan operasional dan pelayanan bank bjb tetap berjalan normal meski terjadi kekosongan empat jabatan di jajaran direksi. Seluruh pegawai berkomitmen melaksanakan kegiatan perbankan dengan berlandaskan kepada GCG, khususnya pelaksanaan prinsip kehati-hatian.

Menurutnya Kegiatan operasional dan pelayanan tetap berjalan baik dengan berorientasi kepada service excellence kepada nasabah,” ujarnya kepada wartawan, Senin (19/5). Namun demikian, Sekar bank bjb berharap posisi direksi-direksi yang saat ini kosong dapat segera terisi. Hal ini dianggap sangat penting mengingat hanya tersisa satu direksi, yakni Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko yang dijabat Zaenal Aripin.

Percepatan pengisian kursi direksi juga sejalan dengan upaya mencapai target bank bjb masuk peringkat 10 besar bank terbesar nasional.Melihat kondisi tersebut, pihaknya berharap calon-calon direksi yang akan diusulkan ke OJK merupakan sosok profesional yang memiliki integritas, kapastitas, dan motivasi dalam memajukan perusahaan.

Selain itu, Sekar juga berharap calon yang akan menduduki jabatan tersebut harus dari kalangan internal. Calon tersebut telah meniti karier cukup lama di perusahaan.”Kami ingin dari kalangan internal karena sudah teruji loyalitasnya,” terang Agoes.

Ditambahkannya, tidak perlu bersusah payah mencari calon direksi dari kalangan eksternal. Pasalnya, banyak anggota Sekar yang berkualitas dan layak menduduki kursi strategis tersebut.Calon dari kalangan internal dinilai akan lebih paham membaca situasi dan kondisi perusahaan. Dengan demikian, kebijakan yang diambil telah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan perusahaan.

Usulan calon direksi dari internal ini akan segera disampaikan kepada pihak pemegang saham. Sekar akan melakukan koordinasi secara intensif dengan jajaran komisaris.”Saya yakin, calon dari internal akan membuat bank bjb lebih tumbuh dan berkembang,” bebernya.

Hal senada diungkapkan, Ketua Harian Sekar bank bjb, Fahmi Bagus Maesa. Pihaknya ingin membuka kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri bjb yang asli.Dia menganggap calon dari internal tidak akan ada hambatan komunikasi sehingga akan langsung ‘tune in’ dengan karyawan.

Diharapkan pula OJK dapat segera meloloskan calon yang disulkan. Dengan demikian maka perusahaan dapat segera melakukan RUPS-Luar Biasa.”Sekar bank bjb akan dukung 1000% calon direksi dari internal,” pungkasnya. (Zaen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan