Soal Citarum Harum, Ini Kata Kolonel Inf Choirul Anam..

  • Bagikan

“Kita Semua Bertanggung Jawab Untuk Citarum Yang Berkelanjutan” (Kolonel Inf Choirul Anam)

KAB. BANDUNG, LJ – Menjadikan Citarum sebagai beranda depan rumah seperti yang diharapkan Pangdam III/Siliwangi, harus dilakukan secara berkesinambungan dan tanpa henti.

Merubah mindset dan memberikan edukasi harus juga dilakukan kepada generasi muda sebagai penanggung jawab Citarum dimasa yang akan datang.

Hal itu disampaikan Dansektor Pembibitan Kolonel Inf Choirul Anam saat memberikan pembekalan sekaligus melakukan sosialisasi Citarum harum pada siswa SMA 6 Muhammadyah di Desa Cibeureum Kec. Kertasari Kab. Bandung, Sabtu (20/7).

“Hari ini kami melakukan sosialisasi pada 150 siswa baru di SMA 6 Muhammadyah, fokus untuk mengajak generasi muda berjiwa pelopor kebersihan dan Pelopor Lingkungan,” ujar Dansektor pembibitan.

Karenanya, semua pihak bertanggung jawab untuk Citarum yang berkelanjutan, jangan sampai terputus pada generasi saat ini, edukasi harus melingkupi seluruh tingkatan usia.

“Insya Allah Citarum akan harum selamanya. Nanti kita akan ajak juga siswa di SMA 6 Muhammadyah ini untuk ke lapangan, dan ikut menanam pohon, karena semua anak anak ini tinggal di Kertasari,” terangnya.

Sebab ditegaskannya, jangan sampai mereka hanya mendengar cerita saja, bahwa kita punya hutan, dan jangan juga generasi ini mengalami dampak ya di kemudian hari.

Acara sosialisasi yang sekaligus juga menjadi pembekalan buat para siswa baru ini dihadiri oleh Kepala Desa Cibeureum, Kepala Sekolah SMA 6 Muhammadyah Made Gede Yuliasa, Pasi Ops Sektor Lettu Ijudin serta para guru.

Sementara Kepsek Made Gede Yasa mengucapkan terima kasihnya kepada Dansektor beserta jajaran yang telah membuat sosialisasi pada siswanya.

“Ini sangat bermanfaat, sekalian pak Kolonel juga memberikan pembelajaran dan motivasi kepada mereka,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada TNI yang mau membangun wilayah kita menjadi lebih baik, merubah pola pikir memang harus dari usia muda, kita harus memulainya dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekolah maupun lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Sosialisasi diakhiri dengan pemberian bahan kontak yang diserahkan langsung oleh Dansektor Pembibitan Kolonel Inf Chairul Anam, dengan harapan mereka semua akan menjadi pelopor lingkungan. (Zaen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan