Solihin: Kesehatan, Ekonomi, dan Pendidikan Hal Utama Dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

BANDUNG, LJ– Penjabat Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berupaya mendorongan agar kesejahteraan masyarakat terus meningkat. Peningkatan kesejahteraan ditandai adanya peningkatan ekonomi, pendidikan maupun kesehatan.

Khususnya untuk perekonomian, Pemkot Bandung berupaya mengatasinya melalui keterampilan, pelatihan dan bantuan modal usaha khususnya terhadap kaum perempuan.

“Hal ini dilakukan agar terus mendorong peningkatan produktivitas menuju kemandirian dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” ujarnya ketika menerima tim Verifikasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di kantor Kelurahan Cibaduyut Kecamatan Bojongloa Kidul, Rabu (14/3/2018).

Menurut Solihin, perkembangan P2WKSS semakin baik. Program terpadu peningkatan peranan wanita telah memberikan kontribusi besar bagi percepatan kualitas hidup perempuan melalui kegiatan penyuluhan, keterampilan, kegiatan sosial dan pembangunan fisik lainnya.

“Tentunya ini harus kita dukung terus, terlebih program ini melibatkan tim penggerak PKK di semua tingkatan yang tentunya menguatkan potensi berbagai pihak untuk menuntaskan kemiskinan,” ujarnya.

Solihin berharap, pelaksanaan program P2WKSS tahun 2018 bisa lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, lebih tepat guna dan tepat sasaran serta mampu menjadi motivator bago perubahan pola pikir yang lebih baik di masyarakat.

Selain itu, dirinya pun berharap, Kelurahan Cibaduyut mendapatkan prestasi di tahun 2018 untuk program P2WKSS.

“Tahun lalu, penghargaan Pemerintah Provinsi Jawa Barat diberikan kepada kelurahan Kopo yang masuk peringkat ketiga. Itu menjadi¬† salah satu hasil pemberdayaan perempuan. Maka kali ini saya harap untuk Kelurahan Cibaduyut pun bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi,” kata Solihin. (/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan