Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Untuk Membangun Semangat Kebangsaan

  • Bagikan

[lintasjabar tkp=”Majalengka”] Sebanyak 120 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyebar ke dapilnya masing-masing, hal tersebut dilakukan untuk melakukan Sosialiasi 4 Pilar kebangsaan.

Begitu pula Wakill Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan XI (Kab. Subang, Kab. Sumedang dan Kab. Majalengka), DR. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos.,MM, di Hotel Aluky, Kabupaten Majalengka, kemarin.

Empat Pilar Kebangsaan merupakan empat hal tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), konstitusi (UUD 1945), persatuan dan kesatuan (NKRI), serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia (Bhinneka Tunggal Ika).

Pada kesempatan tersebut Ineu menjelaskan maksud tujuan pelaksanaan kegiatan empat pilar kebangsaan ini yaitu untuk membangun semangat nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-nilai konstitusi bagi masyarakat khususnya kaum milenial.

“Semua Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang berjumlah 120 Anggota menyebar ke dapilnya masing-masing, untuk melakukan sosialiasi 4 pilar dengan harapan, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, tersosialiasikan sampai dibawah terutama kaum milenial,” ujar Ineu Fraksi PDI- Perjuangan. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan