Sugianto Nangolah: Penanganan Covid-19 Adalah Tanggung Jawab Bersama

  • Bagikan

[lintasjabar tkp=] Pencegahan dan penanganan wabah virus Corona (Covid-19) yang kini masih terus menyebar, bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja melainkan tanggungjawab bersama.

Sugianto Nangolah, SH, MH

Untuk itu, sudah seharusnya semua pihak mengikuti anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi keselamatan dan kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat, H. Sugianto Nangolah, SH, MH menyikapi pandemi corona virus disease atau Covid-19, Minggu (12/4/2020).

“Mari kita ikuti anjuran dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi keselamatan dan kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19”, katanya.

Maka itu, sambungnya, sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bahwa seluruh kader dimana pun berada diharuskan melakukan aksi melawan Covid-19 dengan tagar #DemokratLawanCorona) serta memberikan bantuan kepada masyarakat, baik berupa Alat Pelindung Diri (APD), melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker, sanitaser, termasuk juga menyediakan tempat cuci tangan plus sabun antiseptik.

“Bantuan teraebut sangat dibutuhkan guna mendukung masyarakat agar tidak terpapar virus corona. Lebih baik kita mencegah dan mengantisipasi,” jelasnya.

Diakuinya, pihaknya selaku pengurus DPD Demokrat Jabar telah berkoordinasi dan meminta kepada seluruh pengurus DPC Demokrat Kab/kota se Jabar dan anggota, akar turun dan berbuat/ melakukan aksi di daerah masing-masing guna mencegah dan memerangi penyebaran virus corona yang sampai kini masih terus memakan korban jiwa.

“Bantuan tempat cuci tangan, pembagian masker dan sanitaser akan terus dilakukan, bukan hanya di kawasan jalan Cihampelas, tapi juga beberapa ruas jalan baik di Kota Bandung maupun Kota Cimahi,” terangnya.

Disebutkan Wakil Ketua Fraksi Demokrat asal Dapil Jabar I bahwa apa yang dilakukannya atas kerjasama seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Jabar, dan bantuan tersebut tentunya disesuaikan dengan asal daerah pemilihan masing-masing. (San)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan