Taman Tegalega Akan Dibuka Kembali Untuk Umum

  • Bagikan

Bandung (Lintasjabar.com),- Sekretaris Dinas Pertamanan Kota Bandung Ir.H.Arif Prasetya,MSi  mengatakan,mulai Selasa (18/1/2011) Taman Tegalega akan dibuka dan kembali dapat dinikmati oleh warga Kota Bandung dengan membayar retribusi sebesar Rp 1.000.

Dari retribusi tersebut, Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distamkam) Kota Bandung menargetkan pendapatan sebesar Rp 547 juta pada tahun 2011 ini,jelas pria berkacamata ini kepada wartawan di ruang kerjanya Jalan Ambon, Kamis (13/1).

Lebih lanjut dikatakannya,ini kan tahun pertama Tegalega ada retribusinya. Prediksi target kami Rp 547 juta dalam setahun,” Selain dari retribusi masuk, pendapatan juga mengandalkan retribusi untuk kolam renang, lapangan sepakbola dan jogging track yang ada di area Taman Tegalega,ujarnya
Menurut Arief,untuk pakai jogging track bayarnya Rp 1.000, kolam renang Rp 3.000. Kalau sewa lapangan sepakbila saya lupa, tapi disewa per jam,tuturnya.

Sementara pendapatan parkir untuk kendaraan yang masuk ke Taman Tegalega menurut Arif tak dihitung sebagai pendapatan Distam, melainkan Dinas Perhubungan (Dishub).

Distam pun telah menyiapkan tiket untuk tanda masuk Taman Tegalega. Setiap minggu sebanyak 1.000 tiket akan diberikan pada petugas.Namun Arief, mengaku tak mengetahui berapa jumlah rata-rata pengunjung Taman Tegalega dalam sehari atau seminggu.Ditambahkan,Ia belum mengkaji, berapa rata-rata pengunjung.

Yang jelas, Selasa sampai Jumat biasanya sepi. Sabtu minggu ramai, bisa sampai ratusan hingga ribuan orang,.

Sementara itu, Luas Taman Tegalega 19,6 hektar. Taman tersebut telah dibenahi dan diperbaiki sejak beberapa waktu  lalu. Selama pembenahan dan perbaikan itu, Taman Tegalega untuk sementara ditutup untuk umum. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan