Tol Seroja Diharapkan Bisa Menunjang PON 2016

  • Bagikan

BANDUNG LJ – Dalam upaya mendukung percepatan pemabangunan infrastruktur Jawa Barat sesuai dengan tupoksi bidang pembangunan.

Komisi IV DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung, Selasa (12/01) termasuk meninjau pelaksanaan  pembangunan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja). Peninjauan dipimpin Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady. Dalam peninjauan tersebut didampingi  Dirut PT Jasa Sarana, Sasongko memaparkan perihal progress report pembangunan jalan tol Soroja.

Menurutnya, kondisi eksisting pembangunan jalan tol Soroja sudah mencapai 6 persen. Untuk pembebasan lahan, kini sudah mencapai 89,19 persen. Untuk menuntaskan pembebasan lahan yang belum selesai, kini mendapatkan dukungan penuh baik dari Pemprov Jabar maupun Pemkab Bandung.

Daddy pada peninjauan itu memaparkan harapannya agar pembangunan jalan tol Soroja selesai di Bulan Agustus 2016. Menurut Daddy, jika jalan tol Soroja selesai di Bulan Agustus, akses jalan menuju Stadion Jalak Harupat dapat ditempuh dengan waktu cepat, maksimum waktu tempuh 60 menit.

Dengan selesai pembangunan jalan tol Soroja di Bulan Agustus 2016, tahap awal dapat digunakan untuk menunjang PON tahun 2016, kendati dalam waktu tersebut Jalan Tol Soroja belum bisa difungsikan sebagai sumber pendapatan pemerintah. (Ydi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan