Tujuh Program Prioritas Sudah Banyak Menunjukan Prestasi

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Wali Kota Bandung, H Dada Rosada mengatakan,Bandung akan menjadi kota nomor satu di Indonesia dalam bidang pembangunan yang ditandai dengan berdirinya pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa).Demikian hal tersebut diungkapkannya disela-sela acara pelantikan dan HUT Nahdlatul Ulama (NU) ke-85,di Bandung, Rabu (29/6).

Lebih lanjut Dada mengatakan, sesuai dengan target tujuh pembangunan Kota Bandung, sudah banyak yang terealisasi, salah satu contoh pembersihan Sungai Cikapundung dan peningkatan pendidikan.Selain itu, menurut wali kota, Bandung telah mendapatkan penghargaan dari Presiden RI berupa Satyalencana Agenda Pembangunan, dalam bidang pangan dan pembangunan.

Dari sekitar 82.000 target cadangan pangan di Kota Bandung, kami telah berhasil menembus angka sekitar 62.000 cadangan pangan,imbuhnya seraya mengatakan selain itu, kata Dada, Bandung sudah dikatakan relatif berhasil dalam peningkatan mutu pendidikan, itu terbukti saat ini Bandung menjadi salah satu kota yang menjadi sasaran orang luar daerah untuk mencari ilmu.
Menurut Dada, dari tahun 2002 hingga tahun 2011, Bandung berhasil mengurangi masyarakat yang hanya lulusan sekolah dasar (SD), sehingga akan mudah bagi Bandung untuk mewujudkan visi sebagai kota yang bermartabat.

Itu semua bisa dicapai karena tidak lepas dari dukungan organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Bandung, dan masyarakat lainnya yang cinta terhadap Bandung, juga tidak hentinya terus berkontribusi bagi Bandung.

Pemerintah berterima kasih pada NU atas dukungan terhadap program Kota Bandung yang agamis dan bermartabat, juga pemerintah akan menerima saran/kritik dan akan memfasilitasi masyarakat yang mengharapkan bantuan dari pemerintah,” tuturnya. (Herdi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan