UPT SKB Depok Selenggarakan Pelatihan Wira Usaha Mandiri

  • Bagikan

DEPOK, (lintasjabar.com)- Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Asep Rahmat M.si. Membuka secara resmi acara pendidikan kecakapan hidup (PKA) yang berorentasi pada pemberdayan perempuan menuju  wirausaha mandiri pada  hari kamis (17/11) yang lalu di Kantor UPT SKB Depok.

Selain  dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Asep Rahmat, acara pelatihan tersebut,  juga  dhadiri oleh Kabid PNF Dinas Pendidikan Kota Depok  Drs.Kanan MM , kepala bidang, Badan Pemberdayaan Perembpuan/KB, serta  para undangan lainnya.

Lebih lanjut Asep rahmat mengatakan, bahwa   melalui kegiatan  ini diharapkan dapat melahirkan wirausahaan –wirausahaan mandiri, selain mampu meningkatkan ekonomi  keluarag  juga dengan lahirnya wirausaaan mandiri, secara otomatis telah membantu program pemerintah dalam penyediaaan lapangan kerja.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Teknis Sanggar KegiatanBelajar(UPT SKB) Kota Depok Drs. Bambang Pramudiyono, M.Pd.sekaligus sebagai panitya pelaksana dalam sambutannya mengatakan ,  bahwa  acara pelatihan ini merupakan salah satu tugas pokok SKB dalam membuat  serta  melaksanakan perogram  percontohan dan pengendalian mutu  dari Kementerian Pendidikan Nasional Cq Dirjen  Pendidikan Non Formal Indonesia( PNF i)  dan dinas pendidikan Kota Depok.

Adapun tujuan acara pelatihan ini diselenggarakan untuk  meningkatkan pengetahuan /keterampilan bidang maasing-masing peserta, meningkatkan kemampuan , kecakapan hidup dalam melaklsanakan pendidikan karakter berkeluarga dan bermasyarakat,  memotivasi dan menumbuh kembangkan wira usaha mandiri di Kota Depok.

Lebih lanjut Ka.UPT, mengatakan bahwa acara Pelatihan ini berlangsung  selana 3 hari, diikuti  45 peserta yang berasal dari masyarakat kel.Rangkapan jaya, ibu-ibu PKK Kel. rangkapan jaya dan siswa Paket C. dengan jadwal satu hari pemberian theori, dua hari peraktek.Adapun   nara sumber sekaligus penyaji materi  adalah, lestarie Basuki, S,psi.  bidang  kewira usahaan(Pengusaha) Ratna Sumira bidang  Mute (SKB), Ety Haryanto Supomo,  tentang  teknik pembuatan Abon Lele( Ika Boga). (Ashar)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan