Wagub Jabar Demiz Lepas Tim MTQ Jabar

  • Bagikan

BANDUNG (LJ) – Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengatakan, di depan para peserta MTQ Nasional asal Jabar yang akan berangkat untuk berlomba. Punya target keluar sebagai juara umum, Deddy meminta supaya peserta tak mendoakan pesaing keselek sehingga mereka bisa menang.

Targetnya Insyaallah yang terbaik. Kalau niat baik, upaya baik, juri-juri juga baik, pasti baik,” ujar Deddy dalam acara pelepasan tim MTQ Jabar untuk tingkat Nasional di Batam Provinsi Kepulauan Riau di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (2/6).

Lebih lanjut dikatakannya,upaya yang baik di antaranya dengan dengan berdoa. “Jangan dijadikan beban. Harus senang gembira. Soal ketentuan siapa yang menang itu tergantung upaya baik kita,” tuturnya.

Sebanyak 115 orang tim MTQ Jabar yang terdiri dari 66 khilafah dan pembina serta official akan berangkat ke Batam Provinsi Kepulauan Riau untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional pada 6 hingga 14 Juni mendatang.

Menurut Demiz, MTQ jangan dianggap hanya sebagai ajang cari prestasi dan prestise semata.“MTQ ini adalah kompetisi untuk memacu supaya kita bersemangat mengaplikasikan nilai-nilai Quran. MTQ bukan hanya hajatan untuk mengejar prestasi dan prestise,” ujar Deddy.

Ditambahkannya soal target di ajang MTQ tingkat nasional tersebut, Deddy berharap Jabar bisa keluar sebagai juara. “Jadi juara umum boleh, atau juara ke-1, atau se-Indonesia. Di antara ketiganya itulah,”tutur Deddy.(Ihsan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan