Wakil Ketua DPRD Jabar Menilai Priangan Timur Sudah Harus Memiliki Rumkit yang Layak

  • Bagikan

[lintasjabar tkp=”Tasikmalaya”] Pelaksanaan kegiatan Reses II Tahun 2020 Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H. Oleh Soleh, S.H di Aula Gedung PCNU Kota Tasikmalaya, Jum’at (6/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri dari Kepala Bag. Humas & Protokol Sekretariat DPRD Prov. Jabar, Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Utara dan Dinas Kependudukan dan Catatan Kota Tasikmalaya, Tokoh Agama, dan Masyarkat setempat.

Oleh Soleh menerima berbagai aspirasi salah satunya yaitu tentang kesehatan dimana masyarakat Priangan Timur membutuhkan Rumah Sakit Tipe B guna mengcover keluhan kesehatan masyarkat wilayah Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Garut, Ciamis, Garut, dan Sumedang.

Oleh Soleh mengatakan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung sudah overload, karena banyak pasien rujukan dari berbagai daerah se-Jawa Barat.

“Maka saya kira sudah menjadi keharusan Priangan Timur memiliki Rumah Sakit yang layak, minimal tipe B sebagai ikhtiar pemerintah dalam upaya menanggulangi masalah kesehatan,” paparnya.

Beliau juga mengharapkan dengan adanya kegiatan Reses ini bisa menampung berbagai aspirasi yang salah satunya tentang kesehatan karena selama kegiatan reses banyak masyarakat tentang sarana dan prasarana di bidang kesehatan.

“Oleh karena itu persoalan ini akan menjadi salah satu masukan penting untuk dikaji bersama,” pungkasnya. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan