Dua Kali Berturut-turut, Kota Bandung Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

  • Bagikan

BANDUNG (Lintasjabar.com),- Seperti tahun sebelumnya, Walikota Bandung Dada Rosada, kembali menerima Piala Wahana Tata Nugraha 2010 kategori angkutan untuk Kota Metropolitan. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Perhubungan Freddy Numberi. Pada acara penyerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha dan Bus Bantuan, di Kantor Kementerian Perhubungan, Jalan Merdeka Barat No 8, Jakarta, Rabu (20/7).

Penghargaan ini, merupakan yang kedua kali dan berturut turut untuk kategori angkutan, setelah tahun sebelumnya, tahun 2010 Pemerintah Kota Bandung juga menerima penghargaan serupa. Selain Kota Bandung, 2 kota metropolitan lainnya juga menerima penghargaan serupa, yaitu Kota Palembang dan Kota Semarang.

Pada kesempatan itu, Walikota Bandung Dada Rosada mengucapkan terima kasih atas diterimanya penghargaan yang kedua kalinya secara berturut turut tersebut khususnya kepada warga Kota Bandung dan para pelaku angkutan yang telah berlaku sesuai aturan, sehingga Kota Bandung secara berturut-turut meraih penghargaan.

Penghargaan tersebut dapat diraih, menurut Dada karena Pemkot Bandung secara konsisten dalam mengelola transportasi massal di Kota Bandung. “Semoga penghargaan ini menjadi pendorong bagi pemerintah, warga dan pelaku angkutan untuk dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Dada juga menjelaskan, harapannya agar bantuan bus sekolah dan bus massal untuk angkutan umum dari kementerian perhubungan dapat cepat terealisasi.  Karena Kota Bandung makin lama makin macet apabila tidak dipersiapkan angkutan massalnya maka akan menimbulkan kesulitan.

“Apabila transportasi massal ini tidak kita persiapkan, kemungkinan besar Bandung akan mengalami kemacetan yang luar biasa, dan nantinya kemungkinan wisatawan tidak mau datang ke Bandung,” ujar Dada.

Sedang dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Prijo Soebiandono dirinya mengucapkan syukur atas diterimanya penghargaan secara berturut-turut.
“Saya bersyukur atas penghargaan ini, dan berharap bukan hanya kategori angkutan saja yang berhasil di raih, tetapi juga kategori lalu lintas,” ujarnya.

Prijo Soebiandono juga¬† menutukan, Bandung menerima Wahana Tata Nugraha karena telah berhasil membenahi angkutan umum. “Kita sekarang sudah jalankan TMB, bahkan shelter permanennya tengah kita bangun. Dan itu satu-satunya di Indonesia yang tidak menggunakan dana APBD maupun APBN,” ujarnya. Seraya menandaskan pada tahun ini, pihaknya pun tengah mempersiapkan penambahan TMB koridor 2. Konsorsium sudah dibentuk, dan pihaknya akan terus mendorong pemerintah pusat memberi bantuan bus.

Prijo berharap, Kota Bandung dapat lima kali mendapatkan piala tersebut(Wahana Tata Nugraha.red) agar bisa mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha Kencana. (Herdi/Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan